Connect With Us

Listrik Padam Warnai Pelantikan Arief-Sachrudin

Dira Derby | Selasa, 24 Desember 2013 | 13:10

Pelantikan Arief-Sachrudin (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Perjalanan Arief-Sachrudin menjadi wali kota dan wakil wali kota Tangerang sungguh tidak mudah. Sejak pendaftaran menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang, tarik menarik dukungan partai maupun izin dari Wali Kota saat itu Wahidin Halim sempat disoal.

Buntut dari tak mendapat izinnya Sachrudin yang saaat itu menjadi Camat Pinang Kota Tangerang  dari Wahidin Halim, Arief –Sachrudin didiskualifikasi KPU Kota Tangerang.   Namun, Arief-Sachrudin kembali menjadi calon setelah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mengembalikan haknya sebagai pasangan calon.
 
Setelah Pilkada berjalan, pasangan ini unggul dari para lawan-lawannya. Namun, lagi-lagi kemenangannya harus disebut oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dengan waktu yang panjang dan sempat mendapat putusan sela. Hal itu terjadi karena para pesaingnya dalam Pilkada melakukan gugatan.
 
Setelah mendapat legalitas kemenangan, Arief-Sachrudin pun bersiap-siap dilantik. Tetapi kembali menemui kendala. Enam kali barulah dirinya bisa dilantik, setelah sebelumnya gagal. Salah satu penyebabnya,  termasuk soal Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang berhalangan hadir setelah diperiksa Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dan menjadi tersangka.

Pada Selasa 24 Desember 2014 ini pasca Atut ditahan KPK pasangan ini baru bisa benar-benar dilantik. Namun, ketika dilangsungkan pelantikan,  listrik padam pun mewarnai perjalanan pelantikan Arief-Sachrudin,  sebagai wali kota dan wakil wali kota Tangerang.  Dua kali padam listik terjadi. Pertama saat pelantikan, kedua seusai pelantikan.
 
“Memang Pak Wagub Banten (Rano Karno) bisa merasakan perjalanan panjang kami menjadi wali kota. Karenanya dia mungkin terenyuh,” ujar Arief sesuai resmi menjadi wali kota Tangerang.
 

KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill