Connect With Us

Blusukan Ala Caleg NasDem, Dialog dengan Masyarakat

Bastian Putera Muda | Rabu, 25 Desember 2013 | 18:55

Hermawi Blusukan (Bastian / TangerangNews)

 
 
TANGERANG-Hujan yang mengguyur kelurahan  Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang  tak menyurutkan niat para Caleg NasDem untuk  blusukan bertemu dan berdialog langsung dengan  masyarakat.
 
Malam itu tiga Caleg asal partai NasDem, Hermawi F Taslim (Caleg DPR RI Dapil III Tangerang Raya), Yulia Nurul Hasanah(Caleg DPRD Provinsi, Dapil Tangerang Kota-B) dan Husrini Hamzah (Caleg DPRD kota Tangerang, Dapil Pinang - Cipondoh), menelusuri sebagian besar kawasan Kunciran Jaya untuk menyapa dan berdialog dengan masyarakat guna mendapat masukan yang sungguh-sungguh merupakan aspirasi masyarakat.
 
 Hermawi F Taslim mengatakan, sesuai dengan  amanat Ketua Umum Partai NasDem Surya  Paloh, para caleg harus membekali dirinya dengan  aspirasi rakyat yang diperoleh secara langsung  dalam dialog silaturahmi.
 
"Memilih wakil rakyat itu seperti memilih suami  atau istri, jadi prinsipnya masyarakat harus  bertemu langsung dengan caleg untuk mengukur  bibit, bobot dan bebetnya sebelum menjatuhkan  pilihan," ungkapnya, usai blusukan di Kunciran  Jaya.
 
Dikatakan keliru jika masyarakat memilih hanya  berdasarkan kartu nama, stiker, baliho/spanduk,  karena semua alat peraga tersebut tidak bisa  diajak berdialog, dengan demikian masyarakat  akan tertipu karena tidak mengetahui dan tidak mengenal Caleg tersebut secara tatap muka.
 
"Dari mana bapak atau ibu bisa memastikan bahwa  orang yang ada didalam gambar kartu nama  tersebut punya kemampuan, tidak cacat, dan  cakap dalam menjalankan tugas wakil rakyat  tanpa bertemu dan berdialog seperti yang  dilakukan oleh para caleg NasDem malam ini," 
ujarnya.
 
Oleh Karena itu, wakil ketua Badan Advokasi  Hukum(BAHU) DPP Partai NasDem tersebut berpesan agar pada pemilu 2014 para pemilih tidak lagi mendasarkan pilihannya pada alat-alat peraga. Namun, memilih calon yang dikenal, mau datang  berdialog dan punya kemampuan menyalurkan  aspirasi warga.
 
"Untuk itu kita kedepankan dialog silaturahmi dan  bertatap muka dengan masyarakat," katanya.
 
Diketahui, selama dialog silaturahmi tersebut  terungkap tiga masalah masyarakat Kunciran Jaya  yang telah bersifat akut, lama dan cenderung  tidak tertangani baik oleh masyarakat maupun  pemerintah yaitu :
 
1. Masalah Kesempatan kerja yang semakin sulit,  sehingga sebagian besar warga kunciran jaya mengandalkan profesi tidak tetap sebagai Kuli  Bangunan.
 
2. Masalah pembuangan sampah yang belum ada  Penampungannya. Sehingga masyarakat terpaksa membuang sampah dimanapum memungkinkan,  akibatnya bau tidak sedap dan kebersihan  lingkungan sering timbul.
 
3. Masalah pendidikan, meskipun uang sekolah  telah dibebaskan namun warga masih sangat  diberatkan oleh berbagai kutipan dan pembelian  perlengkapan seperti : Pakaian Olah raga,Baju  Batik,Baju Seragam dan Buku-buku serta  perlengkapan lainnya yang harganya semakin 
tidak terjangkau. 
BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill