Connect With Us

Longsor, Tiga Rumah di Selapajang Ambrol

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Januari 2014 | 14:14

| Dibaca : 1858

Rumah longsor karena diterjang air Cisadane (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Tiga bangunan rumah di Jalan Loteng, RT 1/4, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, ambrol karena longsor setelah tergerus Sungai Cisadane yang meluap pada Selasa (21/1) malam. Tiga rumah yang ambrol tersebut adalah milik Jamal, 45, Rumyati, 52 dan Unyoh, 40. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
 
Pantauan di lapangan, yang mengalami kerusakan yang paling parah adalah rumah Jamal. Bagian dapur, kamar mandi dan kamar tidurnya ambruk terbawa longsor. “Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB, waktu air Cisadane meluap. Saya lihat air sudah naik sampai teras belakang dan arusnya deras. Karena khawatir , saya langsung mengeluarkan sebagai perabotan dan meminta kelaurag saya keluar rumah,” kata Jamal, Jumat (24/1).
 
Tak berapa lama, tanah di belakang rumahnya mulai tergerus arus Cisadane. Sekitar 10 menit kemudian, tanah pun longsor hingga menyebabkan rumah semi permanen milik Jamal ambrol.
“Sebagian perabotan seperti kompor, lemari tempat tidur tidak sempat diselamatkan jadi terbawa longsor,” katanya.
 
Saat ini, kata Jamal, dirinya mengungsi ke rumah tetangganya. Dia belum berani menempati rumahnya karena takut kembali terjadi longsor.
“Itu tanahnya di belakang rumah menggantung, takut longsor lagi. Sementara ini saya tidur di rumah tetangga dulu,” ujarnya.
OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

HIBURAN
Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) merupakan sistem penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang menerapkan QR Code.

NASIONAL
Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek BRIN, Ternyata Ada Disini

Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek BRIN, Ternyata Ada Disini

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:50

TANGERANGNEWS.com- Nama Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie dikabarkan hilang atau tidak tercantum di panel sejarah Iptek Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

KAB. TANGERANG
Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) meminta maaf atas tudingan pemotongan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada pihak kampus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill