Connect With Us

Duh, Titik Banjir di Kota Tangerang Bertambah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 27 Januari 2014 | 18:46

| Dibaca : 1401

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Ciledug Indah (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Lokasi titik banjir yang melanda Kota Tangerang tahun ini bertambah, yang awalnya hanya 13 titik kini menjadi 55 titik. Hal itu disebabkan meluapnya beberapa kali yang ada di Kota Tangerang seperti, Kali Angke, Kali Cisadane, Kali Ledug dan Kali Sabi.
 
“Ya memang ada penambahan. Saya akan mendesak Kementerian Pekerjaan Umum untuk lebih konsisten dalam  menangani masalah banjir, terutama terkait normalisasi Kali Cisadane, karena memang itu yang diperlukan," tegas Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Perumahan Mutiara Pluit, Kecamatan Periuk, Senin (27/01).
 
Sementara untuk Kali Angke, kata Arief, sudah dilakukan normalisasi sejak tahun 2011 yang pada tahun ini akan diselesaikan oleh Kementerian PU.  Pemerintah Kota Tangerang sendiri akan menganggarkan sekitar Rp200 miliar untuk program penanganan banjir di Kota Tangerang.
 
“Rencananya dana tersebut akan dialokasikan untuk penyelesaian normalisasi kali angke, pembangunan turap dan drainase, penyediaan pompa dan lainnya,” katanya.
 
Arief menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan peninggian turap di Situ Bulakan. Pasalnya, luapan situ tersebut melintas  ke perumahan yang ada disekitarnya, seperti perumahan Mutiara Pluit.
TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

WISATA
Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Situ Cipondoh, Kota Tangerang, semakin estetik dengan kehadiran Floating Market. Tempat wisata baru yang dibangun Pemerintah Provinsi Banten ini, sangat cocok untuk nongkrong dan berfoto ria.

HIBURAN
Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) merupakan sistem penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang menerapkan QR Code.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill