Connect With Us

Duh, Titik Banjir di Kota Tangerang Bertambah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 27 Januari 2014 | 18:46

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Ciledug Indah (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Lokasi titik banjir yang melanda Kota Tangerang tahun ini bertambah, yang awalnya hanya 13 titik kini menjadi 55 titik. Hal itu disebabkan meluapnya beberapa kali yang ada di Kota Tangerang seperti, Kali Angke, Kali Cisadane, Kali Ledug dan Kali Sabi.
 
“Ya memang ada penambahan. Saya akan mendesak Kementerian Pekerjaan Umum untuk lebih konsisten dalam  menangani masalah banjir, terutama terkait normalisasi Kali Cisadane, karena memang itu yang diperlukan," tegas Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Perumahan Mutiara Pluit, Kecamatan Periuk, Senin (27/01).
 
Sementara untuk Kali Angke, kata Arief, sudah dilakukan normalisasi sejak tahun 2011 yang pada tahun ini akan diselesaikan oleh Kementerian PU.  Pemerintah Kota Tangerang sendiri akan menganggarkan sekitar Rp200 miliar untuk program penanganan banjir di Kota Tangerang.
 
“Rencananya dana tersebut akan dialokasikan untuk penyelesaian normalisasi kali angke, pembangunan turap dan drainase, penyediaan pompa dan lainnya,” katanya.
 
Arief menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan peninggian turap di Situ Bulakan. Pasalnya, luapan situ tersebut melintas  ke perumahan yang ada disekitarnya, seperti perumahan Mutiara Pluit.
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill