Connect With Us

Hore! Tiga Kali yang ada di Kota Tangerang Segera Dinormalisasi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 27 Januari 2014 | 19:25

Aksi Arief Tangani Banjir (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


 
TANGERANG-Kementrian Pekerjaan Umum (PU) menyetujui usulan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah untuk melakukan normalisasi beberapa kali di Kota Tangerang seperti Kali Angke, Kali Sabi, Kali Ledug dan Kali Cisadane.
 
Hal ini terungkap saat Pertemuan beberapa Kepala Daerah di Propinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta dengan Menteri PU Joko Kirmanto di Kantor Kemetrian PU Jakarta, Senin (27/01).
 
Selain Wali Kota Tangerang, pertemuan tersebut juga dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail, Bupati Bogor Rachmat Yasin dan Bupati Bekasi Rohim Mintareja. Mereka menyampaikan bahwa perencanaan infrastruktur penanganan banjir di wilayah Jabodetabek perlu melibatkan berbagai pihak.
 
 “Kami meminta kepada Kementrian PU untuk melanjutkan kembali proses normalisasi Kali Angke yang saat ini sudah mencapai 60 persen. Normalisasi Kali Angke mendesak untuk segera diselesaikan mengingat efektifitas program tersebut dalam mengurangi bencana banjir di daerah Ciledug, “jelas Arief.
 
Arief juga mengharapkan agar Kementrian PU bisa menganggarkan perbaikan dua pintu air di bendung Pasar Baru (Pintu Air 10) dan pintu air yang mengarah ke Kali Mookervart.  “Pintu air tersebut sudah lama tidak berfungsi dan kami sudah lama mengusulkan perbaikannya.”kata Wali kota.
 
Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto berjanji kepada para Kepala Daerah untuk segera menindaklanjuti usulannya. “Kali Angke dan Kali Ledug serta Kali Sabi sudah masuk ke program normalisasi kali di tahun ini,”ungkapnya.
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill