Connect With Us

Jalan Rusak di Kota Tangerang Bertambah Jadi 30 Persen

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 28 Januari 2014 | 16:05

Jalan Rusak di dekat Jembatan Plaza Shinta (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


 TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang mengklaim  sebanyak 30 persen jalan protokol mengalami kerusakan pasca musim hujan. Jumlah tersebut bertambah dari yang sebelumnya disebutkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang sebesar 20 persen.

 Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pasca musim hujan dan banjir, kondisi jalan terus mengalami kerusakan dengan persentase mencapai 30 persen dari keseluruhan jalan protokol di Kota Tangerang. “Ya jumlahnya bertambah,” ujar Arief R Wismansyah saat meninjau kerusakan jalan di Jembatan Fly Over Sudirman Cikokol, Selasa (28/1).

 Pihaknya merinci, untuk jalan nasional sepanjang 16,2 kilometer yang rusak yakni 3,2 kilometer. Dengan titik kerusakan di beberapa lokasi penting. Untuk jalan Provinsi (Banten), dari total sepanjang 27,4 kilometer  sekitar 5,5 kilometer-nya rusak dengan kondisi paling parah di fly over Jalan Sudirman, Cikokol.

 "Sedangkan untuk jalan kota sepanjang 1.300 kilometer, titik kerusakannya masih di petakan. Sebab, tersebar di 13 kecamatan," ujarnya.

Arief menuturkan, perbaikan kerusakan jalan nasional, provinsi dan kota tersebut akan dilaksanakan mulai bulan Februari.  Untuk jalan Nasional dan Provinsi, Pemkot Tangerang sudah mengirimkan  surat agar perbaikannya dapat dilakukan dalam waktu segera. Bila nantinya tidak dilaksanakan setelah tiga kali mengirim surat permohonan, maka Pemkot akan mengambil alih untuk mengerjakannya.

 "Kita sudah kirim surat pertama ke Provinsi dan Nasional. Bila nanti tidak juga diperbaiki, maka kita akan percepat. Sebab, kondisinya sudah sangat membahayakan," ujarnya.

 Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Karsidi menuturkan, kerusakan terjadi karena kondisi jalan yang tidak kuat setelah musim hujan yang panjang. Kemudian, jalan - jalan itu ditambah dengan beban kendaraan sehingga mengalami kerusakan. Kerusakan berupa lubang jalan dengan diameter antara 20-50 cm.  "Kondisi aspal tidak kuat ketika hujan berkepanjangan. Namun, titik kerusakan menyebar," ujarnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill