Connect With Us

1.270 Rumah di Kota Tangerang Terendam

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 29 Januari 2014 | 17:22

| Dibaca : 1331

Tampak Ketinggian Air di Total Persada (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Sebanyak 1.270 kepala keluarga (KK)  yang terdiri dari masing-masing rumah di empat perumahan Kota Tangerang, terkena banjir dengan ketinggian paling parah mencapai 2,5 meter, Rabu (29/1).
 
"Total banjir hari ini di empat perumahan, yakni Perumahan Ciledug Indah, Komplek DDN, Puri Cipondoh Asri dan Perumahan Total Persada. Ada 1.270 kepala keluarga yang terendam," kata Ketua Tagana Kota Tangerang, Iksan Bhakti, Rabu.
 
Dikatakannya, di perumahan Ciledug Indah 1 terdapat 500 kepala keluarga dengan ketinggian air mulai dari 5 sentimter sampai 10 sentimeter. Lalu di komplek DDN terdapat 200 kepala keluarga dengan ketinggian genangan air antara 50 sentimeter sampai 70 sentimeter.
 
Di Perumahan Puri Cipondoh Asri terdapat 70 kepala keluarga dengan ketinggian air sekitar 40 sentimeter. Kemudian di Perumahan Total Persada dengan total 500 kepala keluarga dan ketinggian air 80 sentimeter hingga 2,5 meter. "Paling parah banjir di Total Persada," ujar Iksan.
 
Sementara itu, hingga saat ini ketinggian air masih stabil. Adapun penyebab banjir yakni karena hujan deras yang terjadi sejak selasa (28/1) malam. Air di beberapa kali meluap dan menggenangi perumahan warga hingga akhirnya mulai tinggi pada pagi hari.
 
Mumu, warga Perumahan Total Persada Periuk menuturkan, banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak malam hari. Akibatnya air meluap dari Kali Sabi dan merendam rumah warga. Sejumlah warga pun telah mengungsi ke rumah tetangga dan memindahkan barang - barangnya. Namun, ada juga yang tetap tinggal di rumahnya.
 
"Air sejak hujan tadi malam terus naik hingga pagi ini. Ketinggiannya sudah mencapai dua meter dan hampir merendam seluruh bagian rumah warga," katanya. 
TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill