Connect With Us

Arief : Banjir Saat ini Lebih Parah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 30 Januari 2014 | 15:24

Aksi Arief Tangani Banjir (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Banjir yang kembali merendam sejumlah perumahan di Kota Tangerang akibat hujan deras Selasa (28/1) malam, dinilai sebagai yang terparah dibanding minggu lalu.

“Kondisi sekarang, banjir lebih parah dari minggu lalu, khususnya di wilayah Kecamatan Periuk yang sampai mencapai 3 meter, seperti di Perumahan Total Persada dan Periuk Damai,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis (30/1).

Namun, kata Arief, saat ini ketinggian air sudah surut sekitar 40-50 cm. Untuk wilayah Periuk, banjir disebabkan meluapnya kali Cirarab dan Kali Sabi. “Makanya kita mendorong ke pemerintah pusat untuk segera menormalisasi kali tersebut,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk memanfaatkan rawa di belakang Situ Bulakan untuk menanggulangi banjir di wilayah Periuk, Kota Tangerang dan Kota Bumi, Kabupaten Tangerang.

“Karena kalau dilihat, Kali Cirarab meluap karena air masuk dari wilayah Kabupaten lalu masuk ke wilayah Periuk dan juga ke Kota Bumi. Dua wilayah itu kena banjir. Kita sudah komunikasikan ke Bupati , rawa itu bisa dimanfaatkan jadi situ untuk menampung air,” ujar Arief.
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill