Connect With Us

2015, Wilayah Timur Kota Tangerang Bebas Banjir

Dira Derby | Minggu, 2 Februari 2014 | 15:46

Aksi Arief Tangani Banjir (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Wilayah Kota Tangerang bagian timur, yakni Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Ciledug pada 2015 akan terbebas dari banjir. Itu berkaitan dengan adanya normalisasi Kali Angke yang akan dilanjutkan oleh Pemerintah Pusat pada tahun 2014 ini.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dengan adanya normalisasi tersebut wilayah Timur akan terbebas dari Banjir. “Mudah-mudahan di tahun 2015 urusan banjir di Wilayah Timur bisa kita tuntaskan,” harap Wali Kota.

Wali Kota mengatakan hal tersebut saat mengajak ribuan jamaah peserta Gerakan Tangerang Bersholawat di Masjid Raya Al Azhom pada Kamis (30/1). Ajakan itu dimaksudkan  untuk mendoakan Kota Tangerang agar terbebas dari bencana dan para korban bencana banjir yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa tempat di wilayah Kota Tangerang agar diberikan ketabahan.

“Saudara kita masih banyak yang kebanjiran, terutama di Wilayah Barat, di Kecamatan Periuk, Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Jatiuwung dan laiinya semoga diberikan kesabaran oleh Allah SWT,”pintanya.

Sementara itu, kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf, Ulama besar sekaligus Imam Masjid Assegaf yang berada di Pasar Kliwon Kota Solo, disambut antusias oleh masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya. Hal ini terlihat dari hadirnya ribuan jemaah yang memadati pelataran Masjid Al Azhom.

Sang Habib yang menyapa jamaah dengan Lantunan Suara merdu Shalawat, langsung diikuti dengan serempak oleh para jamaah. Suaranya yang berat, berwibawa lagi khas seolah menyihir ribuan jamaah yang terdiri dari berbagai tingkatan usia.

Arak-arakan jamaah yang didominasi oleh Anak-anak muda yang sambil mengibarkan bendera-bendera putih bertuliskan pujian kepada Allah dan RasulNya, memang sudah terlihat semenjak sore hari di sekitar pelataran Masjid yang ada di depan Kantor Walikota Tangerang tersebut. Hal ini seolah menyiratkan semangat generasi muda, yang selama ini terkesan acuh dengan urusan akhirat untuk ikut bertafakur, bersholawat Nabi.

“Ini mungkin bisa dijadikan alternatif bagi para pengurus masjid untuk menarik generasi muda agar bisa lebih memakmurkan masjid. Karena seperti yang kita lihat banyak anak-anak muda yang biasanya males untuk mendatangi masjid, justru dengan acara seperti ini mereka semangat untuk hadir,”papar Said, salah satu jamaah Tangerang Bersholawat.

Diinformasikan bahwa Kegiatan Tangerang Bershalawat diadakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke 21 yang jatuh pada 28 Februari nanti.
 
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill