Connect With Us

2015, Wilayah Timur Kota Tangerang Bebas Banjir

Dira Derby | Minggu, 2 Februari 2014 | 15:46

| Dibaca : 1471

Aksi Arief Tangani Banjir (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Wilayah Kota Tangerang bagian timur, yakni Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Ciledug pada 2015 akan terbebas dari banjir. Itu berkaitan dengan adanya normalisasi Kali Angke yang akan dilanjutkan oleh Pemerintah Pusat pada tahun 2014 ini.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dengan adanya normalisasi tersebut wilayah Timur akan terbebas dari Banjir. “Mudah-mudahan di tahun 2015 urusan banjir di Wilayah Timur bisa kita tuntaskan,” harap Wali Kota.

Wali Kota mengatakan hal tersebut saat mengajak ribuan jamaah peserta Gerakan Tangerang Bersholawat di Masjid Raya Al Azhom pada Kamis (30/1). Ajakan itu dimaksudkan  untuk mendoakan Kota Tangerang agar terbebas dari bencana dan para korban bencana banjir yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa tempat di wilayah Kota Tangerang agar diberikan ketabahan.

“Saudara kita masih banyak yang kebanjiran, terutama di Wilayah Barat, di Kecamatan Periuk, Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Jatiuwung dan laiinya semoga diberikan kesabaran oleh Allah SWT,”pintanya.

Sementara itu, kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf, Ulama besar sekaligus Imam Masjid Assegaf yang berada di Pasar Kliwon Kota Solo, disambut antusias oleh masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya. Hal ini terlihat dari hadirnya ribuan jemaah yang memadati pelataran Masjid Al Azhom.

Sang Habib yang menyapa jamaah dengan Lantunan Suara merdu Shalawat, langsung diikuti dengan serempak oleh para jamaah. Suaranya yang berat, berwibawa lagi khas seolah menyihir ribuan jamaah yang terdiri dari berbagai tingkatan usia.

Arak-arakan jamaah yang didominasi oleh Anak-anak muda yang sambil mengibarkan bendera-bendera putih bertuliskan pujian kepada Allah dan RasulNya, memang sudah terlihat semenjak sore hari di sekitar pelataran Masjid yang ada di depan Kantor Walikota Tangerang tersebut. Hal ini seolah menyiratkan semangat generasi muda, yang selama ini terkesan acuh dengan urusan akhirat untuk ikut bertafakur, bersholawat Nabi.

“Ini mungkin bisa dijadikan alternatif bagi para pengurus masjid untuk menarik generasi muda agar bisa lebih memakmurkan masjid. Karena seperti yang kita lihat banyak anak-anak muda yang biasanya males untuk mendatangi masjid, justru dengan acara seperti ini mereka semangat untuk hadir,”papar Said, salah satu jamaah Tangerang Bersholawat.

Diinformasikan bahwa Kegiatan Tangerang Bershalawat diadakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke 21 yang jatuh pada 28 Februari nanti.
 
BISNIS
Gajian Cuma Numpang Lewat, Ini 5 Tips untuk Atur Keuangan

Gajian Cuma Numpang Lewat, Ini 5 Tips untuk Atur Keuangan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:58

TANGERANGNEWS.com- Memasuki awal bulan biasanya merupakan momen-momen para pekerja telah mendapatkan gajinya.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill