Connect With Us

Mutasi 65 Pejabat Dikritik DPRD

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 Februari 2014 | 20:09

Sachrudin saat memutasi sejumlah pejabat Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Mutasi besar-besaran yang dilakukan beberapa kali oleh Wali Kota Tangerang Arief R WIsmansyah mendapat sorotan dewan.

 Langkah Arief untuk memutasi pegawai eselon II, III dan IV tersebut terlalu dini dan menempatkan personil pada posisi yang kurang tepat.

"Kita melihat, para pejabat yang menepati posisi barunya ini tidak sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Mutasi itu juga terkesan terburu-buru sehingga kurang memperhitungkan kemampuan yang dimiliki para pejabat itu sendiri," Kata Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDIP Soeparmi, Kamis (20/2).

Menurutnya, penilaian tersebut berdasarkan rapat antara fraksi dan DPC PDIP Kota Tangerang pada Rabu (19/2) malam. Meski mutasi merupakan kewenangan Wali Kota, akan tetapi dampaknya pasti akan terasa oleh DPRD selaku mitra, khususnya terkait kinerja.

"Karena kemampuan mereka tidak pada bidang yang dijabatnya itu.  Secara otomatis akan menghambat kinerja kita sebagai mitra dari eksekutif," imbuh wanita berkerudung ini.

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kota Tangerang Suwarno mengatakan, ketidaktepatan penempatan pegawai pengaruhnya besar, karena secara tidak langsung dapat menghambat roda pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat.

"Ya bila menepatkan orang yang tepat di waktu yang tepat pula, tidak hanya kesinergian eksekutif dan legislatif akan tetapi Kota Tangerang akan dapat lebih maju lagi," tuturnya.

Sebelumnya, sebanyak 65 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Tangerang  digeser Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

 Hal itu dilakukannya secara mengejutkan dengan memutasi diluar kebiasaan, yakni pada Kamis (13/2) pagi.
KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill