Connect With Us

Lama, Penumpang Keluhkan Bus Lane Tangerang-Kalideres

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 Maret 2014 | 18:04

| Dibaca : 1990

Bus Lane Tangerang-Kalideres (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sejumlah penumpang mengeluhkan moda transportasi masal Bus Lane di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Pasalnya, jarak tunggu antar bus di termial terlalu lama.

"Ngetemnya lama banget, tiap bus bisa nunggu 30 sampai 45 menit. Ini lebih lama dari jarak tempuh ke tiap terminal. Kalau begini kan buang-buang waktu," ujar Lau'u, 58, Warga Kelurahan Poris, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (23/3).

Sementara penumpang lainnya, Nita Puspita, 25, mengatakan, bahwa fasilitas Bus Lane sudah bagus dan nyaman. Namun, karena jarak tunggu yang terlalu lama, jadi membuang waktu para penumpang, apa lagi saat jam kerja.

"Masyarakat kan naik Bus Lane supaya cepat sampai tujuan, karena Bus Lane hanya berhenti di halte khusus. Kalau bisa jarak tunggunya jangan terlalu lama, cukup 10-20 menit saja," papar warga Keroncong, Jatiuwung ini.

Pengawas Bus Lane Terminal Poris Plawad Robi Firman mengatakan, jarak tunggu bus telah diatur demikian untuk menyesuaikan jumlah bus yang beroperasi hanya 10 unit.
"Ya memang jumlah busnya sedikit. Jadi diatur jaraknya, hari Senin-Jumat 20 menit per bus. Kalau Sabtu-Minggu 30 menit," tukasnya.

Robi mengatakan, bahwa Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang sedang mewacanakan penambahan armada sebanyak 40 unit dari Kementerian Perhubungan. Selain itu juga penambahan jalur sampai Kebon Nanas.

"Penambahan ini karena melihat pertumbuhan penumpang yang sudah mencapai 500 orang per hari. Tapi belum tahu pastinya kapan armadanya tiba di Terminal Poris," paparnya.
 
TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

PROPERTI
3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

Senin, 27 September 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com- Proyek pembangunan hunian apartemen di wilayah Tangerang terus tumbuh di lokasi-lokasi yang strategis. Seperti pembangunan tower terbaru dari Collins Boulevard yaitu The Scoot

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin