Connect With Us

Soal UN Mulai Didistribusikan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 April 2014 | 16:09

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pantau Persiapan UN. Minggu (13/4/2014). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Soal Ujian Nasional (UN) 2014 tingkat SMA di Kota Tangerang telah didistribusikan dari Dinas Pendidikan ke tiap rayon, Minggu (13/4). Soal ujian ini rencananya akan digunakan oleh 24.770 pelajar SMA/SMK di 244 sekolah.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, soal ujian yang dikirim dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten tersebut sudah diterima Dinas Pendidikan Kota Tangerang sekitar pukul 05.30 WIB, dan mulai didistribusikan ke tujuh rayon.
 
“Distribusi soal ini mendapat penaglwan dari kepolisian. Mudah-mudahan besok pagi sudah sampai di sekolah-sekolah yang melaksanakan UN dan berlangsung lancar,” ujarnya saat meninjau distribusi soal UN di Rayon I SMKN 4 Kota Tangerang, Minggu (13/4).
 
Terkait antisipasi beredarnya kunci jawaban palsu, Arief menghimbau kepada seluruh pelajar tingkat SMA akan tidak percaya kunci jawaban. Sementara untuk target kelulusan, Arief berharap bisa mendekati 100 persen seperti tahun lalu.
 
“Pokoknya, siswa jangan percaya bocoran, mereka sudah belajar tiga tahun dan harus percaya dengan kemampuan mereka sendiri,” katanya.
 
Ketua Pengawas Distribusi Doal UN Rayon 1 Roberto Tomahu mengatakan, soal ujian tersebut didistribusikan ke -7 rayon yang diantaranya 2 Rayon SMK, 3 Rayon SMA, 1 Rayon MAN dan 1 Rayon Paket C.
 
“Untuk Rayon I, jumlah siswa yang ikut ujian sebanyak 6.676 peserta dari 55 sekolah. Pendistribusian dari Dinas Provinsi ke Kota dikawal pihak kepolisian. Ruangan tempat soal ujian pun dikunci dan disegel agar tidak terjadi kebocoran soal,” pungkasnya.
 
Ditambahkannya, untuk pengawas ujian pihaknya melibatkan 250 dosen. Sedangkan sekolah yang berjumlah lebih dari 5 kelas akan diawasi 2 pengawas atau lebih.
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill