Connect With Us

HUT Unis ke-48, Target Seluruh Mahasiswa Tutup Aurat

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 April 2014 | 19:23

Rektor UNIS Tangerang Iman Kusnandar, Senin (14/4) (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Dihari ulang tahun tahun ke -48, Universitas Islam Syekh-Yusuf (Unis) Tangerang, yang berlokasi di  Jalan Maulana Yusuf, Kota Tangerang menargetkan menjadi perguruan tinggi Islam terbaik di Provinsi Banten pada tahun 2024.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Unis menerapkan kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang salah satunya adalah mewajibkan mahasiswa dan mahasiswi menutup aurat.

"Dalam SMPI ada 126 poin kebijakan standart, seperti cara berpakaian itu harus menutup aurat sesuai aturan Islam, untuk yang perempuan harus pakai jilbab dan pakaianya tidak boleh ketat. Selain itu untuk dosen juga kalau mengajar tidak boleh pakai kemeja lengan pendek, harus yang panjang," ujar Rektor UNIS Tangerang Iman Kusnandar, Senin (14/4).

Menurut Iman, SMPI ini diatur dalam UU 12/2012 tentang pendidikan tinggi, dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan tinggi. SMPI memiliki standart nasional dan untuk menjadi universitas terbaik, Unis harus melebihi standart tersebut.

"Penyelenggaraan pendidikan harus memilki kualitas terbaik, jangan sampai asal-asalan, mahasiswa-nya asal lulus. Itu arahnya tidak bertanggung jawab. Selain itu, jika diliat dari kelulusan, alumninya berkualitas atau tidak, itu sangat tergantung SMPI," paparnya.

Sedangkan terkait larangan membuka aurat sendiri , kata Iman, menjadi misi pertama UNIS untuk menerapkan nilai-nilai Islami. Jangan sampai nama Islam dalam perguruan tinggi hanya menjadi label belaka.

"Karena itu untuk yang muslim sudah diatur sesuai standart terkait busana, bentuknya kayak apa yang pasti menutup aurat. Poin-poin dalam SPMI ini sudah berjalan sekitar 50 persen dan diharapkan terus meningkat," ujarnya.

Dijelaskan Iman, saat ini, Unis memiliki 11 fakultas S1 dan 3 fakultas S2, diantaranya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Teknik, Agama Islam, Keguruan Ilmu Pendidikan dan Ekonomi. Kampus yang berdiri sejak 14 April 1966 ini telah memiliki 245 dosen dan lebih dari 15.000 alumni.
 
KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill