Connect With Us

1.000 Kepala Sekolah Deklarasi Festival Tangerang Bersih dengan Cap Jempol

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 27 April 2014 | 17:02

1.000 Kepala Sekolah Deklarasi Festival Tangerang Bersih dengan Cap Jempol (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Sebanyak 1.000 Kepala Sekolah se-Kota Tangerang mendeklarasikan "Tangerang Jempol" sebagai bentuk komitmen dunia pendidikan dalam membangun sekolah bersih di Kota Tangerang.

Deklarasi dilakukan bersama Deputi IV Kementerian Lingkungan Hidup Rasio Ridho Sani dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah pada acara Penutupan Festival Tangerang Bersih II di Bantaran Sungai Cisadane, Jalan Benteng Jaya, di belakang Robinson, Minggu (27/04).

Dalam deklarasi tersebut, para Kepala Kepala Sekolah membubuhkan cap jempol. Selain itu mereka membacakan delapan poin deklarasi, diantaranya siap mewujudkan sekolah bersih secara berkelanjutan, menyediakan sarana dan prasarana pengolahan sampah dan menerapkan sistim kurikulum berbasis lingkungan secara komprehenship.

"Ini merupakan komitmen kita bersama. Saya harap seluruh anak didik, orang tua murid dan seluruh elemen yang terlibat di dalam dunia pendidikan untuk terlibat langsung dalam membangun lingkungan yang bersih, indah dan nyaman," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah.

Sementara itu Deputi IV Kementerian Lingkungan Hidup Rasio Ridho Sani mengungkapkan, bahwa Festival Tangerang Bersih ini sangat selaras dengan Deklarasi Indonesia Bersih Sampah Tahun 2020 yang dilaksanakan bulan Februari 2014 di Surabaya. Dikatakannya bahwa, untuk membebaskan kota dari sampah sangat tergantung dengan budaya masyarakatnya.

"Dengan keterlibatan guru dalam gerakan kebersihan tentunya akan memudahkan kota Tangerang mewujudkan kota yang bersih," ujarnya.

Kasie Pembinaan dan Pengawasan Dinas Keberihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Ana Susanti menjelaskan, program sekolah bersih ini lebih simpel dari Sekolah Adiwiyata, karena menerapkan upaya yang paling dasar dalam memberihkan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya dan menerapkan 3R (reduce, reduse dan recycle).

"Dengan mengajak anak-anak di sekolah,  nanti pola pikir dan kebiasannya terhadap keberihan akan terbawa ke rumah dan dituparkan kepada keluarganya," ujarnya.
 
KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill