Connect With Us

Trayek Baru Bus Lane Belum Menarik Penumpang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 29 April 2014 | 17:26

Uji coba Bus Lane Trayek Baru, Poris-Kebon Nanas (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dua minggu sejak beroperasinya rute baru Bus Lane hingga Kebon Nanas, Kota Tangerang, peminat bus tersebut masih sepi. Hal tersebut dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum mengenal jalur baru Bus Lane.

"Memang ada penambahan tapi jumlahnya tidak signifikan. Paling cuma satu atau dua penumpang setiap harinya, ini karena masih baru," ujar Kepala UPTD Angkutan Umum Masal (AUM) Dinas Perhubungan Asep Yuyun, Senin (29/4).

Asep menilai banyak masyarat yang belun mengetahui bahwa Bus Lane beroperasi hingga Kebon Nanas hingga masih perlu dilakukan sosialisasi.

"Ini kita gencarkan terus sosialisasinya. Memang tidak bisa cepat, bus-bus lain saja butuh wakti satu tahun sampai ramai penumpang," katanya.

Dia berharap dalam waktu dekat, penumpang dari Kebon Nanas bisa bertambah dan semakin ramai sehingga bisa mengurangi kemacetan di wilayah tersebut.

"Penambahan jalur ini kan dibuat selain untuk memudahkan masyarakat ke Jakarta, juga mengalihkan penggunaan kendaraan  pribadi ke angkutan umum," tukas Asep.

Ditambahkannya, dalam upaya mengurangi kemacetan di Kota Tangerang, rencananya Kementerian Perhubungan juga akan mengoperasikan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) rute Palem Semi - Ancol.

"Ada sebanyak 30 bus yang akan dioperasikan. Kita sudah survei tempat untuk shelternya. Rencananya  akan mulai beroperasi September 2014," jelas Asep.

Untuk diketahui, Bus Lane dengan rute baru sepanjang 6 Kmi melintasi beberapa titik keramaian seperti pusat perbelanjaan Metropolis Town Square, Modernland, Tangerang City, Carrefour Cikokol, Kampus Raharja dan Kebon Nanas.

Khususnya untuk wilayah Kebon Nanas, penumpang yang dari arah Serpong maupun keluar tol kebon nanas, bisa menggunakan Buslane bila ingin ke arah Poris atau Terminal Kalideres. Terdapat empat shelter yang dilalui buslane untuk mengangkut penumpang.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Herman Suwarman menargetkan, penambahan rute baru Bus Lane dapat mendongkrak jumlah penumpang dari 600 orang per hari menjadi 1200 orang per hari.
"Kita harapkan, agar penambahan rute baru Bus Lane dapat mengangkut banyak lagi penumpang," katanya.
 
 
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill