Connect With Us

Kota Tangerang Coba Kembangkan Objek Wisata Air

Denny Bagus Irawan | Minggu, 11 Mei 2014 | 21:10

Sachrudin dan Irman Pujahendra Bermain Jetksi di Situ Cipondoh Tangerang (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang akan terus menggali berbagai potensi wisata yang dapat dikembangkan di Kota Tangerang diantaranya melalui penataan situ yang ada seperti situ Cipondoh, situ Gede dan situ Bulakan. Walaupun fungsinya sebagai sumber resapan namun situ juga bisa dikembangkan menjadi objek wisata air.

"Masyarakat butuh tempat rekreasi yang bisa dijangkau dan salah satunya datang ke situ Cipondoh, makanya kita harus dapat mengelola dan menata  situ ini," ungkap Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang didampingi Kadis Disporbudpar Irman Pujahendra disela-sela melakukan aktivitasnya dengan mengunjungi Situ Cipondoh, di Jalan Hasyim Ashari Kota Tangerang, Minggu (11/05).

Diungkapkannya,  bahwa keseriusan Pemkot dalam menata situ untuk dikembangakan sebagai objek wisata telah dinyatakan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (ARW) dimana Wali Kota sering terjun langsung ke situ-situ yang ada untuk melihat potensinya. Karena kota Tangerang sebagai kota metropolitan tentu masyarakatnya akan sangat membutuhkan sarana wisata yang mudah dijangkau dan ekonomis.

"Situ Cipondoh itu punya daya tarik bagi masyarakat karena bisa melakukan hal yang  sederhana seperti mancing, bisa olahraga di tempat jogging track, atau hanya  sekedar datang bersama keluaga sambil duduk memandang ke danau sambil menikmati keteduhan pohonan yang rindang," tuturnya seraya meminta kepada  Disporbudpar dan SKPD terkait lainnya untuk serius menata tempat-tempat yang dapat dijadikan objek wisata.

Ditambahkannya bahwa masyarakat juga dapat saling bersinergi dengan merawat situ Copondoh secara bersama dengan cara selalu menjaga  kebersihan situ dan sekitarnya dengan tidak membuang sampah ke situ.

Usai melihat kondisi situ Copondoh, Wakil Wali Kota juga melakukan olahraga bermain jetski air dimana olahraga ini sering dilakukannya. "Sudah lama enggak maen jetski air nih," pungkasnya.
 
KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill