Connect With Us

Delapan Siswa Kota Tangerang Tidak Lulus UN

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 Mei 2014 | 16:54

Ilustrasi Kelulusan (Istimewa / TangerangNews)

 
TANGERANG- Hasil Ujian Nasional (UN) 2014 tingkat SMA yang telah diperoleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang, dari 24.749 peserta ujian, sekitar 99,95 persennya lulus ujian. Adapun yang tidak lulus ada delapan orang.
 
"Kelulusan rata-rata adalah 99,95 persen. Untuk rinciannya, kelulusan SMA sekitar 99,91 persen, SMK 99,97 persen, hanya MA yang 100 persen," kata kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Ahmad Lutfi, ketika di SMA Negeri 1 Tangerang, Jalan Daan Mogot, Senin (20/5).
 
Menurutnya, delapan siswa yang tidak lulus berasal dari sub rayon 1, sekitar lima orang dan sub rayon 3, sekitar tiga orang. Faktor yang menyebabkan mereka tidak lulus karena  sakit dan tidak ikut ujian. "Untuk asal sekolahnya saya belum tahu, karena hasil kelulusan ini belum dirinci," jelas Lutfi.
 
Namun menurutnya, jumlah siswa yang lulus tahun ini lebih baik dibanding tahun 2013. Hal ini, kata Lutfi dikarenakan infrastruktur sekolah dan pelaksanaan ujian yang baik.
 
"Sekarang gedung-gedung sekolah sudah bagus, jadi anak bisa mengerjakan soal dengan fasilitas yang nyaman. Selain itu pelaksanan juga sudah baik, kalau tahun lalu sempat ada soal tertukar sehingga mempengaruhi psikologis anak dalam mengejakan soal," katanya.
 
Lutfi menambahkan, hasil ujian tersebut akan diumumkan melalui website dinas pendidikan atau dikirim melalui pos ke rumah masing-masing siswa. Sedangkan bagi siswa yang tidak lulus, nantinya akan diberi kesempatan untuk melaksanakan ujian Paket C pada bulan Juni 2014.
 
"Masih ada peluang mereka untuk lulus, jadi tergantung dari merekanya mau ikut ujian paket apa tidak," tukasnya.
 
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill