Connect With Us

Kota Tangerang Raih Rekor WTP Tujuh Kali Beruntun

Advertorial | Minggu, 1 Juni 2014 | 13:39

Kota Tangerang Raih Rekor WTP Tujuh Kali Beruntun (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Untuk yang ketujuh kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan yang diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Untuk tahun ini, dari sembilan pemerintahan daerah di Provinsi Banten, hanya Kota Tangerang dan Kabupaten Serang yang meraih predikat WTP.

Dengan hasil ini, maka Kota Tangerang menorehkan rekor sebagai daerah pertama di Indonesia yang mampu meraih predikat WTP selama tujuh kali secara beruntun.

Penghargaan predikat WTP diterima langsung Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di kantor BPK perwakilan Provinsi Banten, kemarin.

“Ini bukti nyata dari komitmen Wali Kota Arief R Wismanysah untuk membangun pemerintahan yang bersih dan transparan,” ujar Sachrudin, didampingi Plt Sekda Kota Tangerang Mochamad Rakhmansyah.

Dijelaskan Sachrudin, selama ini Walikota telah menjalankan paradigma bekerja sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga segala tindakan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dalam melayani masyarakat dan penggunaan anggaran telah sesuai dengan aturan dan peruntukkannya.

“Kami berharap penghargaan ini semakin memotivasi kami, terutama seluruh aparatur Pemkot Tangerang agar terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya. Sebab keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh aparatur Pemkot dan kerjasama yang baik antara Pemkot dengan DPRD Kota Tangerang,” tutur Sachrudin.

Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Tangerang Muhtarom menjelaskan, WTP diperoleh berkat bimbingan dan binaan serta arahan walikota dan wakil walikota Tangerang yang selalu mengingatkan dan mengarahkan untuk terus meningkatkan kinerja. “Serta berkat kerja keras dan keuletan tim penyusun laporan keuangan dan seluruh SKPD,” katanya.(SN/ADV)
 
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill