Connect With Us

Kota Tangerang Raih Rekor WTP Tujuh Kali Beruntun

Advertorial | Minggu, 1 Juni 2014 | 13:39

| Dibaca : 1700

Kota Tangerang Raih Rekor WTP Tujuh Kali Beruntun (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Untuk yang ketujuh kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan yang diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Untuk tahun ini, dari sembilan pemerintahan daerah di Provinsi Banten, hanya Kota Tangerang dan Kabupaten Serang yang meraih predikat WTP.

Dengan hasil ini, maka Kota Tangerang menorehkan rekor sebagai daerah pertama di Indonesia yang mampu meraih predikat WTP selama tujuh kali secara beruntun.

Penghargaan predikat WTP diterima langsung Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di kantor BPK perwakilan Provinsi Banten, kemarin.

“Ini bukti nyata dari komitmen Wali Kota Arief R Wismanysah untuk membangun pemerintahan yang bersih dan transparan,” ujar Sachrudin, didampingi Plt Sekda Kota Tangerang Mochamad Rakhmansyah.

Dijelaskan Sachrudin, selama ini Walikota telah menjalankan paradigma bekerja sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga segala tindakan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dalam melayani masyarakat dan penggunaan anggaran telah sesuai dengan aturan dan peruntukkannya.

“Kami berharap penghargaan ini semakin memotivasi kami, terutama seluruh aparatur Pemkot Tangerang agar terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya. Sebab keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh aparatur Pemkot dan kerjasama yang baik antara Pemkot dengan DPRD Kota Tangerang,” tutur Sachrudin.

Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Tangerang Muhtarom menjelaskan, WTP diperoleh berkat bimbingan dan binaan serta arahan walikota dan wakil walikota Tangerang yang selalu mengingatkan dan mengarahkan untuk terus meningkatkan kinerja. “Serta berkat kerja keras dan keuletan tim penyusun laporan keuangan dan seluruh SKPD,” katanya.(SN/ADV)
 
 
 
TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

TEKNO
Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Sabtu, 4 Februari 2023 | 01:00

TANGERANGNEWS.com- Google Pixel 7 Pro merupakan salah satu seri smartphone keluaran terbaru dengan keunggulan utama pada spesifikasi kameranya.

BISNIS
Gajian Cuma Numpang Lewat, Ini 5 Tips untuk Atur Keuangan

Gajian Cuma Numpang Lewat, Ini 5 Tips untuk Atur Keuangan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:58

TANGERANGNEWS.com- Memasuki awal bulan biasanya merupakan momen-momen para pekerja telah mendapatkan gajinya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill