Connect With Us

Raih Adipura, Wali Kota Janji Menaikan Insentif Petugas Kebersihan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Juni 2014 | 18:24

Raih Adipura, Wali Kota Janji Menaikan Insentif Petugas Kebersihan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Pasca meraih piala Adipura Kencana sebagai kota terbersih di Indonesia, Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah berjanji menaikkan insentif para petugas kebersihan.

"Tahun depan naik insentifnya," ujar Arief saat melepas rombongan pawai Adipura yang dikuti seluruh SKPD di depan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (6/5).

Pernyataan yang dilontarkan Arief, di depan petugas kebersihan itu pun membuat mereka bersorak kegirangan. Arief menjelaskan terkait peningkatan kesejahteraan bagi petugas kebersihan, pihaknya akan telebih dahulu membahas dengan DPRD Kota Tangerang.

"Nanti kita evaluasi, akan dibicarakan dulu dengan DPRD. Mudah-mudahan bisa meningkatkan kesejahteraan baik dari honornya dan lain sebagainya," jelasnya.

Menurut Arief, Kota Tangerang sudah meraih lima piala Adipura, yang terdiri dari tiga Adipura dan dua Adipura Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi kota terbersih dari Kementerian Lingkungan Hidup.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat, terhadap pemkot dan masyarakat yang selama ini berupaya mewujudkan Kota Tangerang bersih dan nyaman. Penghargaan ini harus jadi momentum untuk jadi semangat untuk menjadikan kota layak huni," katanya.

Rencana kenaikan insentif itu disambut baik petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, seperti yang dikatakan Suparno Kusnandar, 43.
Suparno mengaku,  petugas memang berhak mendapat penghargaan karena keberhasilan Kota Tangerang meraih Adipura tak lepas dari kinerja mereka.

"Ya Pemerintah perlu mengapresiasi kita, ini juga sebagai pendorong agar petugas kebersihan meningkatkan kinerjanya," jelasnya.
Suparno menambahkan, selama persiapan penilaian Adipura, para petugas kebersihan mendapat tambahan jam  kerja. Dari biasanya mulai jam 6 pagi sampai 3 sore, bertambah hingga jam 5 sore atau 7 malam. Tugas Suparno juga tidak mudah, dia harus membersihkan jalan protokol yang dipadati kendaraan.

"Jalan protokol itu kan jalur cepat. Lalu lintasnya padat juga. Jadi kita harus hati-hati membersihkan jalan agar tidak tertabrak," tukasnya.
 
 

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill