Connect With Us

Festival Cisadane Bisa Bersaing Dengan PRJ

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 11 Juni 2014 | 19:15

Festival Cisadane Resmi Dibuka (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Festival Cisadane yang setiap tahun digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang dinilai bisa bersaing dengan kemeriahan Pekan Raya Jakarta (PRJ). Plt Gubernur Banten Rano Karno  meminta agar Pemkot Tangerang konsisten dan terus mengembangkan festival rakyat tersebut.

"Festival ini bukan sekedar perhelatan tapi juga sebuah kekayaan budaya Kota Tangerang, tapi pengembangannya ada di pemerintah Kota sendiri. Ini bisa seperti PRJ kalau terus berkembang," kata Rano Karno, usai membuka Festival Cisadane, Rabu (11/5).

Rano juga berharap agar Festival Cisadane masuk adalam kalender kegiatan tahunan. Dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena merupakan potensi budaya dan pariwisata. "Masyarakt juga harus terus menjaga budayanya sebagai kekayaan daerah, biar semua orang tahu dan banyak wisayawan yang datang," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa Festifal Cisadane tahun ini merupakan yang ke 20 kalinya. Dengana danya even ini, diharapkan masyarakat saling menerima perbedaan etnis dan budaya.

"Kita juga menggelar lomba perahu naga yang diikuti 3 negara yakni Singapura Brunei dan Malaysia. Mudah-mudahan ini bisa membawa Kota Tangerang aktif di kancah internasional," ujarnya.

Dalam pembukaan Festical tersebut, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah bersama Plt Gubernur Banten Rano Karno melakukan penyebaran ribuan benih ikan nila ke Sungai Cisadane. Sleain itu juga dimeriahkan dengan ppertunjukkan Tari Lenggang Cisdane dan Barongsai.
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill