Connect With Us

Ciledug Indah 1 & 2 Kembali Tenggelam

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 6 Juli 2014 | 13:50

| Dibaca : 2999

Ciledug Indah 1 dan 2 Kembali Tenggelam (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Kawasan Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 di  Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang  kembali tenggelam, akibat meluapnya Kali Angke setelah hujan mengguyur kawasan tersebut sejak Sabtu (6/7) malam.

 Berdasarkan data yang diperoleh dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang, ada sekitar 575 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir dikawasan perumahan Ciledug Indah 1. Ketinggian air juga bervariasi,mulai dari 80 centimeter hingga 2 meter.

Warga RT 10/06, Perumahan Ciledug Indah, Baharuddin, 50, mengatakan, air sudah mulai memasuki rumahnya sejak pukul 12.00 WIB dengan ketinggian air sekitar 80 centimeter atau sebetis orang dewasa. Bahkan, ketinggiannya semakin meningkat hingga menjelang waktu sahur.

 "Jam 12 air sudah mulai masuk, tapi belum tinggi. Pas mau sahur, ternyata air sudah merendam rumah saya hampir 1,5 meter," ujarnya, Minggu (7/7).

 Dirinya berserta keluarga langsung mengevakuasi barang berharga yang bisa diselamatkan. Untuk sementara dia menetap ke rumah saudaranya  di kawasan Ciledug.

"Kalau begini, terpaksa saya harus ngungsi. Sampai airnya surut," tuturnya.

Menurut Baharudin, banjir tersebut sama seperti banjir sebelumnya, yakni karena meluapnya Kali Angke akibat air kiriman dari Bogor.

Sementara turab Kali Angke belum selesai dibangun Pemerintah Kota Tangerang. “Saya harap pemerintah cepat menormaliasi Kali Angke sampai  selesai, kita sudah bosen kebanjiran melulu,” tukasnya.
 
BISNIS
Gajian Cuma Numpang Lewat, Ini 5 Tips untuk Atur Keuangan

Gajian Cuma Numpang Lewat, Ini 5 Tips untuk Atur Keuangan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:58

TANGERANGNEWS.com- Memasuki awal bulan biasanya merupakan momen-momen para pekerja telah mendapatkan gajinya.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

HIBURAN
Bikin Heboh di Konser 30 Tahun Dewa 19, 'Komandan' Andre Jadi Sorotan Warganet

Bikin Heboh di Konser 30 Tahun Dewa 19, 'Komandan' Andre Jadi Sorotan Warganet

Minggu, 5 Februari 2023 | 13:49

TANGERANGNEWS.com- Dewa 19 menggelar konser memperingati 30 tahun berdirinya grup band rock legendaris ini di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu 4 Februari 2023, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill