Connect With Us

442 Armada Angkutan Lebaran Disiapkan di Terminal Poris

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Juli 2014 | 17:14

| Dibaca : 1316

Pendaftaran Mudik Gratis Dibuka di Terminal Poris Plawad (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan telah siap melayani masyarakat yang ingin mudik lebaran pada tahun ini. Kesiapan yang telah dilakukan meliputi sarana, infrastruktur dan SDM.
 
"Armada bus reguler yang telah disiapkan di Terminal Poris Plawad sebanyak 422 armada dan 100 armada tambahan,” Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin saat Mengikuti Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakorpimda) Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1435 H di Aula Pendopo Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kamis (17/07).
 
Adapun 422 armada yang akan digunakan tersebut adalah bus reguler tujuan Jawa Timur dan Jawa Tengah sebanyak 161 bus, ke Jawa Barat 42 bus, ke Sumatera 52 bus dan ke Bogor -  Sukabumi 167 bus.
 
“Persiapan armada bus ini diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat yang ingin mudik lebaran,” jelas Sachrudin.
 
Sachrudin menambahkan, pihaknya juga menyiapkan SDM seperti tenaga administrasi dan teknis oleh personil Dishub, ketertiban dan keamanan oleh pihak kepolisian, TNI, Pol PP, tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan tenaga pendukung lainnya dari organda kota Tangerang dan Orari/Rapi.
 
Sementara itu, Kepala Dishub Kota Tangerang Herman Suwarman menambahkan, secara teknis mulai tanggal 22 Juli 2014 personil Dishub akan ditempatkan di 8 Pos Pengamanan Angkutan Mudik (POSPAM).
 
“Lokasinya adalah Pospam Tangcity, Pospam Depan PT Bir Bintang (Batuceper), Pospam Puri Jatake, Pospam CBD Ciledug, Pospam Terminal Poris Plawad dan Pospam Mall Alam Sutera. Untuk setiap Pospam akan ditugaskan lima personil Dishub,” jelasnya.
 
 
BANDARA
Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com-Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 besok diperkirakan meningkat

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

NASIONAL
Tak Larang Rayakan Maulid Nabi, Pemerintah: Tetap Disiplin Prokes

Tak Larang Rayakan Maulid Nabi, Pemerintah: Tetap Disiplin Prokes

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:45

TANGERANGNEWS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan, pemerintah tidak melarang masyarakat merayakan atau liburan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin