Connect With Us

Pemkot Tangerang Akan Tambah Sekolah Negeri

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Juli 2014 | 18:56

Arief R Wismansyah (ARW) (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang berencana membangun sekolah negeri tambahan yang di rasa masih kurang. Pasalnya, masyarakat kota Tangerang mengeluhkan minimnya jumlah sekolah negeri baik tingkat SMP maupun SMA/SMK yang membuat ribuan calon siswa tidak terserap untuk mendapatkan program pendidikan gratis.
 
Menanggapi pertanyaan tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan bahwa Pemkot berencana akan menambah beberapa sekolah SMK dan SMP. “Kami sedang menginventarisir lahan fasos fasum yang bisa dijadikan lokasi pembangunan sekolah,” katanya.
 
Arief mengatakan, Masyarakat harus memahami bahwa program ini hanya bagi masyarakat yang kurang mampu agar anak-anaknya bisa mengenyam pendidikan dan tidak putus sekolah. Selain itu, kata Arief, program pendidikan gratis ini juga dalam rangka mengurangi tingkat kemiskinan di kota Tangerang.
 
"Adanya program Tangerang Cerdas diharapkan mampu memutuskan mata rantai kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,"ujarnya.
 
Untuk diketahui, Kuota bangku SMP dan SMA Negeri di Kota Tangerang untuk tahun ajaran 2014 terbatas, sehingga dipastikan lulusan SD dan SMP yang ada tidak bisa tertampung seluruhnya.
 
Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, jumlah lulusan tingkat SMP dari sekolah negeri dan swasta tahun ini ada sebanyak 24.716 murid. Namun kuota bangku untuk SMA/SMK negeri sekitar 6000 murid dari jumlah sekolah 15 SMA dan 9 SMK.
 
Jumlah lulusan dari SD negeri dan swasta ada 30.920 murid. Sementara SMP negeri hanya bisa menerima 9000 murid, dengan jumlah sekolah sebanyak 24 SMP.
 
Penambahan sekolah ini juga karena penerimaan Siswa Baru yang menggunakan sistem domisili, yaitu sebesar 30 persen bagi warga sekitar sekolah. Program tersebut terkendala tidak meratanya jumlah sekolah negeri di masing - masing kecamatan.
 
 
HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill