Connect With Us

‘Warga Semakin Cinta dengan Kota Tangerang’

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 29 Juli 2014 | 20:37

ARW dan Sachrudin saat gelar Open House Lebaran tahun 2014 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah (ARW) mengatakan, momen Idul Fitri semakin memperkokoh kebersamaan, melangkah dengan semangat ramadhan untuk menghadapi dan menjawab berbagai tantangan masa depan guna mewujudkan hari esok dan Kota Tangerang lebih baik lagi.

Bahkan dia menyatakan, bahwa Kota Tangerang sudah dicintai oleh warganya sendiri. “Kota ini milik kita, mari jaga selalu keberadaannya sehingga semua warga Kota Tangerang semakin betah dan cinta pada kotanya,” demikian paparan yang disampaikan
ARW saat mengisi Khutbah Idul Fitri 1435 H di Mesjid Raya Al-Adzhom, Senin (28/07).

ARW  memaparkan,  di Hari Idul Fitri yang bermakna kembali kepada kesucian,  tentunya akan semakin berarti,  jika seluruh masyarakat dapat mengaplikasinnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Diantaranya dengan turut menjaga kondusifitas keamanan Kota Tangerang sehingga akan senantiasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Hal-hal negatif atau gangguan yang dapat merusak makna kesucian itu sendiri pun dapat dihindari. Kondusifitas itu akan senantiasa terwujud jika kebersamaan terus kita jalin dan bangun bersama,”paparnya. 

Oleh karena itu, Walikota mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk terus berperan aktif didalam mewujudkan kota yang aman dan nyaman yang dimulai dari lingkungan masing-masing.

Menurut Walikota dengan terciptanya kota yang aman dan kondusif berbagai kegiatan baik di pemerintahan maupun masyarakat Kota Tangerang pun dapat tetap berjalan dengan baik.
 
Seperti halnya Program Tangerang Cerdas yang memberikan kesempatan bagi siswa-siswi yang kurang mampu untuk tetap dapat melanjutkan sekolah, pelayanan berobat gratis serta peningkatan infrastruktur diantaranya jalan, betonisasi, pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan-jalan umum maupun lingkungan melalui program ‘Tangerang Terang’.

Dia pun menyampaikan,  bahwa peran aktif dan masukan masyarakat disetiap program pembangunan yang digulirkan pemerintah Kota Tangerang tentunya sangat penting sebagai bagian untuk terus membangun sinergitas.

 “Tujuannya agar apa yang menjadi tujuan kita bersama yaitu terwujudnya Kota Tangerang yang maju, mandiri, dinamis dan sejahtera dengan masyarakat yang berakhlakul karimah dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya.  
Sementara itu, Said Agil Husein Almunawar yang turut menyampaikan Khutbah Idul Fitri menuturkan,  pentingnya membangun ketenangan jiwa dan kebahagiaan hidup dengan maaf.

Di dalam Islam dianjurkan setiap orang untuk memberi maaf atas kezaliman yang diperbuat orang lain. “Oleh karena itu, mantan Menteri Agama di era kabinet gotong royong ini mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa berjiwa lapang dan mau memaafkan orang lain karena pada dasarnya manusia itu tak pernah luput dari khilaf. Manfaatkanlah sisa hidup kita untuk selalu berbuat baik dan bermanfaat untuk orang lain,” terangnya.
  
Setelah melakukan solat ied, Wali Kota menggelar open house dikediamannya di Jalan Sinar Hati, Kecamatan Karawaci. Dalam kesempatan ini, berbagai tamu berdatangan dari pagi hingga sore hari. Seperti halnya Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin beserta keluarga, Sekretaris Daerah Dadi Budaeri beserta keluarga, Asisten I, II dan III, para kepala dinas serta pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang maupun dari masyarakat umum.
 
 
 
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill