Connect With Us

50 Pemuda Diberi Penyuluhan Narkoba

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 Agustus 2014 | 18:12

Pemusnahan Narkoba. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG- Untuk melindungi generasi muda  dari penyalahgunaan narkoba, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang menggelar kegiatan penyuluhan anti narkoba yang dilaksanakan sejak 26-28 Agustus 2014.
Melalui acara ini, diharapkan dapat menjadi sebuah solusi dini untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia.
 
Sekurangnya, ada sekitar 50 pemuda Kota Tangerang yang menghadiri acara tersebut. Mereka terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga organisasi kepemudaan.

Dalam sosialisasi tersebut, diutarakan pula dampak narkoba terhadap individu, dampak terhadap orang tua, pengertian mengenai bahaya narkoba serta upaya pencegahan serta penanggulangan kejahatan narkoba.

Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Tangerang Rizky Fahrurrozi, yang menjadi menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut, menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika di Indonesia. Dalam makalahnya, dia menerangkan tentang devinisi narkotika serta jenis dan kegunaanya.

"Judulnya saja penyalahgunaan, berarti sebenarnya, jika sesuai aturan narkotika bisa memberikan manfaat. Tapi hanya dibidang tertentu, seperti di bidang medis," ujarnya, Selasa (26/8).

Disamping itu, Rizky juga menghimbau kepada generasi muda yang ada di Kota Tangerang untuk menjauhi narkoba. Pasalnya, jika disalah gunakan, narkoba bisa menjadi alat yang paling mutakhir dalam menghancurkan generasi bangsa Indonesia.
"Jika tak sesuai anjuran pemakaian, jangan sekali-kali mendekati narkoba. Karena, bukannya manfaat yang bisa kalian dapatkan, tapi malah kerusakan permanen dari sebuah masa depan," himbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Irman Pudjahendra mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Kota Tangerang untuk membangun kader pemuda anti narkoba.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap, para pemuda yang ada di Kota Tangerang nantinya akan semakin memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Selain itu, dalam penyuluhan kali ini, Disporbudpar juga sekaligus melakukan Pembentukan Kader Pemuda Sadar Anti Narkoba (Pesan), yang nantinya akan berperan aktif melakukan kampanye terbuka dan menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Semoga acara yang didanai melalui APBD ini, manfaatnya dapat langsung di rasakan oleh masyarakat, khususnya pemuda yang ada di Kota Tangerang," ucapnya.
AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill