Connect With Us

Riset Sampah, Wakil Wali Kota Tangerang Terbang ke Surabaya

Denny Bagus Irawan | Rabu, 10 September 2014 | 17:09

| Dibaca : 981

ARW dan Sachrudin saat gelar Open House Lebaran tahun 2014 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Persoalan sampah di Kota Tangerang  yang hingga kini masih belum terselesaikan membuat  Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin terbang ke Surabaya . Hal itu bertujuan untuk melihat pola penanganan sampah di kota yang dipimpin oleh Tri Rismaharani.

“Ya memang kenyataannya di sana sudah bagus, kita juga sudah bagus. Tetapi jika dibandingkan  dengan kota lain,  kita juga sudah baik,” kata Sachrudin yang terbang ke Surabaya sore ini.

Menurut Sachrudin, Kota Tangerang ingin meniru pola di Surabaya yang konon tingkat kepedulian masyarakatnya tinggi akan persampahan. “Semangatnya membangun sama-sama. Kita mau riset ke sana. Kita bisa saja-sama-sama baik,  tapi pola yang berbeda,” tuturnya.  

Menurut Sachrudin, di Kota Tangerang juga sudah ada berbagai macam kelompok masyarakat yang tingkat keperdulian masyarakatnya tinggi. “Di sini sudah ada Hompimpa, Forum  Peduli Kompos dan  Forum Kota Tangerang Sehat. Ini nantinya berujung pada keuntungan untuk masyarakat,” katanya.
 
Seperti hal-nya Bank Sampah.  Agenda besarnya, seperti Bank Sampah  yang ada di Kunciran Indah. “Sangat signifikan pengurangan sampah yang ada di TPA, karena di TPS sampah sudah berkurang jauh. Ini yang harus terus kita sosialisasikan,” terangnya.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

NASIONAL
Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek BRIN, Ternyata Ada Disini

Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek BRIN, Ternyata Ada Disini

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:50

TANGERANGNEWS.com- Nama Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie dikabarkan hilang atau tidak tercantum di panel sejarah Iptek Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

SPORT
Bangkit, Persita Tangerang Tahan Imbang Persikabo

Bangkit, Persita Tangerang Tahan Imbang Persikabo

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:51

TANGERANGNEWS.com- Setelah mengalami keterpurukan dalam beberapa pekan laga lalu, Persita Tangerang mulai menunjukkan tren positif dengan berhasil menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor seri 1-1, pada pekan ke-22 Liga 1 BRI 2022-2023.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill