Connect With Us

Tol Semanan-Sunter Digeser Sampai Tangerang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 12 September 2014 | 15:59

Tol JORR W2 Utara Dibuka, Akses ke Serpong Semakin Mudah (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Ruas tol Semanan-Sunter yang terhubung dengan tol JORR 2 akan dibangun, direncanakan akan bergeser sampai ke wilayah perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang. Rencana tersebut dikatakan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wimansyah.

Menurut dia, saat kini pemerintah daerah ingin mengembangkan terlebih dahulu akses tol ke kota berjuluk 1000 industri itu.
“Karenanya tol Semanan-Sunter bergeser bisa sampai ke wilayah Taman Royal, Cipondoh,” terang Arief.  

Kini menurut Arief,  di Kota Tangerang sudah ada akses tol Sediyatmo-Bandara dan  Jakarta-Merak dan akan ada Kunciran-Bandara. “Ini tol Kuciran-Bandara bagus kalau terkoneksi juga dengan tol Semanan-Sunter yang akan sampai ke Cipondoh,” ujarnya.

Menurut Arief awalnya tol Semanan-Sunter hanya sampai di perumahan Green Lake yang gerbang utamanya berada di Semanan, Jakarta Barat sedangkan gerbang belakangnya berada di wilayah Gondrong Petir, Cipondoh, Kota Tangerang.  Karenanya, pihaknya mendorong terus agar tol itu bisa sampai ke Jalan Benteng Betawi, Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

“Ini akan membuat kota ini semakin baik dalam berinvestasi dan mengurangi kemacetan. Coba sekarang tol  Jakarta Merak macet sekali kan,  antrean pintu tol Karang Tengah kini sudah sampai di Alam Sutera. Padat sekali kan,” ujarnya.

Dengan adanya tol tersebut, Arief yakin Kota Tangerang tidak hanya menjadi daerah perlintasan saja.  Kedepan pihaknya juga mempersiapkan frontage tol-nya (jalan sisi tol).  

“Kita ada bandara, terbayang kan pertahun mencapai 63 juta lebih yang ke bandara berarti kan ke Kota Tangerang. Apa kita mau hanya jadi perlintasan saja,  kita mau ekonomi kita juga tumbuh,  orang bisa kerja dan berusaha. Jangan sampai kaya Purwakarta yang kini hanya menjadi daerah  lintasan,” katanya.

Arief berkaca dari adanya pengembang besar yang ada di Tangerang, seperti Bumi Serpong Damai (BSD), Alam Sutera dan Summarecon yang maju berkembang karena ada akses tol.

“Saya berharap lima tahun ini akses tersebut bisa terbuka,” katanya.
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill