Connect With Us

Dimaki Pendemo, Ini Sikap Wali Kota Tangerang

Denny Bagus Irawan | Senin, 15 September 2014 | 18:16

Arief R Wismansyah (ARW) (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah menanggapi santai setiap kritikan yang diterimanya selaku pemangku kebijakan di Kota Tangerang. Hal itu terlihat dari berbagai respon Wali Kota ketika menerima kritikan dari warga yang mengeluhkan kemacetan lewat twitter maupun warga masyarakat yang berdemo menuntut kejelasan aset pemerintah.

"Saya sih bilang Aku rapopo, anggap aja itu masukan bagi kita," jelas Arief menanggapi mention warganya di twitter.  "Intinya kejahatan itu ngga perlu di balas dengan kejahatan lagi,  tapi kita balas dengan sebuah kebaikan," katanya.

Hal yang sama juga terlihat ketika Wali Kota dengan tangan terbuka menerima rombongan pendemo yang juga memakinya dengan kata-kata kotor.

Seolah tanpa rasa dendam Arief mempersilahkan mereka untuk masuk keruangannya sambil berdiskusi terkait tuntutan mereka.
Seperti seorang negarawan Arief dengan tenang menjelaskan satu persatu persolan yang disampaikan pendemo, sambil mempersilahkan mereka untuk mencicipi makanan ringan yang ada.

"Kita kan memang lagi bangun akuntabilitas pemerintah," ujarnya,  seraya menjelaskan bahwa pihaknya tidak menutup telinga atas kritikan dari masyarakat.

Bahkan beliau merasa bangga dengan adanya kritik dan masukan dari masyarakat."Artinya, saya tidak merasa sendirian dalam membangun Kota Tangerang ini. Masih ada masyarat yang perduli dengan memberikan saran dan kritik secara dewasa di era penuh keterbukaan ini," paparnya.

Dijelaskannya pihaknya juga membuka jalur-jalur komunikasi dengan warga masyarakat Kota Tangerang, seperti melalui SMS Halo Wali Kota 088210724553, Buku Tamu di tangerangkota.go.id, serta call center 1500293. Melaui kanal tersebut Walikota mencoba menjaring aspirasi masyarakat, agar pembangunan yang dilakukan tepat sasaran.

"Silahkan twitt saya di @ariefwismansyah," paparnya.
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill