Connect With Us

Ini Jawaban Kepsek SMAN 1 Terkait Dugem

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 28 Oktober 2014 | 18:29

Sebuah pertandingan final basket yang digelar SMAN1 Kota Tangerang ditutup dengan acara pesta dugem di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Minggu (26/10) malam. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Acara dugem yang menghadirkan DJ musik wanita dalam even final pertandingan basket antar sekolah pada Minggu (26/19) malam lalu, sudah berdasarkan persetujuan pihak SMA Negeri 1 Tangerang.
 
“Memang acara hiburan musik itu sudah terencana.  Tetapi sebelumnya ada pembicaran internal, kita minta tidak boleh ada rokok, minuman keras, tidak boleh melanggar norma-norma dan harus dalam pengawasan guru. Dan memang tidak ada yang dilanggar,” jelas Kepala Sekolah SMAN 1 Tangerang Prastowo, Selasa (28/10).
 
Menurutnya, berdasakan pandangan para siswa OSIS yang selaku penyelenggara, acara itu tidak melanggar norma khusus. Namun tenyata masyarakat punya persepsi lain yang menilai tidak sesuai dengan moto Akhlakul Harimah.
 
“Anak-anak beranggapan itu tidak masalah, tapi namanya persepsi pasti berbeda. Kalau masyarakat tidak berkenan, ya kita hormati. Karena pada malam itu ada yang protes, acara DJ musik langsung kita hentikan,” jelasnya Prastowo.
 
Prastowo menjelaskan bahwa acara tersebut sudah mendapat izin dari Dinas dan Kepolisian.
 Acara itu juga dibiayai oleh sponsor, sehingga pihak sekolah tidak mengeluarkan dana sepeser pun. 
 
“Peserta yang ikut even pertandingan ada 60 sekolah se Kota Tangerang, sedangkan yang datang di acara itu yang kebetulan masuk ke final ditambah yang membeli tiket karcis, jumlanya kurang tahu,” katanya.
 
Pihaknya sendiri sudah memberikan arahan kepada para siswa pasca dihentikannya acara musik DJ tersebut. Pihaknya juga menyatakan maaf jika acara tersebut mencederai hati masyarakat.
 
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Kabel Menjuntai di Tangsel Bikin Kecelakaan, Warga Desak Pemkot Segera Benahi

Kabel Menjuntai di Tangsel Bikin Kecelakaan, Warga Desak Pemkot Segera Benahi

Jumat, 19 April 2024 | 20:23

Untaian kabel semrawut terlihat di sejumlah titik Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Selain merusak pemandangan, kabel-kabel tersebut juga telah menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill