Connect With Us

Neglasari Krisis Air, PDAM TB "Colek" Australia

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 November 2014 | 18:08

| Dibaca : 1326

Dirut PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang Suyanto (Tengah) (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang berupaya meminta bantuan dana dari pemerintah Australia untuk menyalurkan air bersih ke Kecamatan Neglasari, yang selama ini mengalami krisia air bersih.
 
Direktur PDAM TB Kota Tangerang Suyanto mengatakan, pihaknya akan membuat konsep untuk meminta bantuan dana melalui program CSR dari Australia Aid (Aus Aid). Dana tersebut bisa digunakan untuk menyalurkan air bersih ke wilayah Neglasari.
 
"Nanti kita colek Australia untuk minta sokongan dana CSR melalui proyek Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Kalau konsep sudah jadi, kita berikan ke Aus Aid melalui Direktorat Penyediaan Air Minum Kementerian PU," katanya, Minggu (16/11).

 

Menurut Suyanto, program ini pernah berhasil dia terapkan ketika masih menjabat Dirut PDAM Kabupaten Indramayu. Dari 5000 warga yang diajukan untuk menerima bantuan,  sebanyak 2000 berhasil terealisasi.
 
"Mudah-mudahan ini juga bisa kita terapkan untuk masyarakat Neglasari," katanya.
 
Saat ini pihaknya tengah mendata jumlah warga Neglasari yang membutuhkan air bersih. "Sedang kita data, misalnya 1000 orang pertama dapat bantuan Rp3 juta. Jadi kalo dihitung total bantuan Rp3 miliar," paparnya. (RAZ)

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

KOTA TANGERANG
Duka Mendalam DPRD Kota Tangerang atas Wafatnya KH Edi Junaedi Nawawi

Duka Mendalam DPRD Kota Tangerang atas Wafatnya KH Edi Junaedi Nawawi

Jumat, 17 September 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin