Connect With Us

Buruh Sweeping Pabrik di Jatiuwung

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 November 2014 | 13:32

| Dibaca : 1162

Buruh Sweeping Pabrik di Jatiuwung (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Dampak kenaikan harga BBM menjadi pemicu  ribuan buruh di Tangerang turun kejalan. Mereka meminta upah buruh untuk segera disesuaikan. Para buruh yang tergabung dalam serikat pekerja itu mensweeping (mendatangi) pabrik yang berada di Jatiuwung, Kota Tangerang.  Rencananya, mereka akan memblokir  tol Tangerang-Jakarta.
 
Para buruh yang sebagian besar kaum perempuan itu melakukan aksi unjuk rasa dengan berjalan kaki menuju kantor Wali Kota Tangerang. Pada saat akan menuju ke kantor Wali Kota Tangerang, para buruh  melakukan aksi sweeping terhadap pabrik yang mereka lintasasi. Hal itu membuat aksi saling dorong dengan pihak keamanan pabrik .
 
  

 
Menurut Buchori,  Koordinator aksi mengatakan, para buruh turun kejalan dalam rangka menuntut upah minimum provinsi  yang berakhir buntu tanpa kesepakatan .
 
“Malah pihak pengusaha memberikan di bawah upah yang lama. Hal ini merupakan imbas dari kenaikan harga BBM. Terkait adanya sweeping itu, kami menganggap pihak perusaan yang awalnya sepakat unjuk rasa, tetapi mereka mengingkari janji,  sehingga di lakukan sweeping,” katanya.
 
Akibat aksi itu, Jalan Mohamad Toha  macet total. Kurang lebih sepanjang tiga kilometer kendaraan mengular.
 

KOTA TANGERANG
Hari ke-5 Larangan Mudik, Ratusan Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Kota Tangerang

Hari ke-5 Larangan Mudik, Ratusan Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Kota Tangerang

Senin, 10 Mei 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menyampaikan sudah 313 kendaraan mudik yang disuruh putar balik dalam memasuki hari kelima pelarangan mudik Lebaran 2021

NASIONAL
Berikut Sejarah Ketupat di Indonesia

Berikut Sejarah Ketupat di Indonesia

Senin, 10 Mei 2021 | 09:38

TANGERANGNEWS.com-Ketupat identik dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Ketupat terbuat dari anyaman daun kelapa muda yang setelah dianyam diisi dengan beras lalu kemudian dikukus

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab