Connect With Us

Pemkot Tangerang Gagas Tol Jatiuwung

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 Desember 2014 | 14:41

Ilustrasi Tol (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang menggagas pembangunan pintu tol di kawasan Gandasari, Jatiuwung, untuk mengurangi kemacetan di pintu tol Bitung.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, rencana pembangunan pintu tol Jatiuwung telah disampaikan kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar karena pintu tol tersebut berada di perbatasan Kota dan Kabupaten Tangerang. "Sudah kita laporkan dan responya positif," katanya, Kamis (11/12).

Pembangunan pintu tol Jatiuwung. Kata Arief, dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan di pintu tol Bitung akibat padatnya kendaraan perusahaan yang menuju kawasan industri Manis dan Jatake. Selain itu, tol tersebut kerap dijadikan lokasi demo para buruh.

"Dengan adanya pintu tol Jatiuwung, maka kemacetan di Bitung menjadi terurai sebab kendaraan pabrik bisa keluar menggunakan pintu tol tersebut dan masuk ke kawasan industri Manis," katanya. 

 


Untuk merealisasikan pembangunan pintu tol tersebut, lanjut Arief, Pemkot dan Pemkab Tangerang akan melakukan komunikasi lanjutan. Ia juga akan mengajak pihak lain seperti penggelola jalan tol yakni Jasa Marga sehingga rencana tersebut bisa terealisasi dengan cepat.

"Pemkot Tangerang siap melebarkan jalan di wilayah sekitar bila pembangunan jalan tol ini terealisasi. Karena, jumlah kendaraan nantinya akan lebih banyak lagi," ujarnya.

Camat Jatiuwung Agus Hendra mengatakan pembangunan pintu tol akan memberikan dampak positif bagi daerah sekitar terutama pengusaha, sebab askes kendaraan perusahaan akan lebih cepat dan dekat.
 

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill