Connect With Us

Pengumuman CPNS Tangerang Bikin Peserta Galau

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 Desember 2014 | 10:06

Ratusan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang melihat Hasil Tes. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pengumuman resmi hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tangerang hingga kini belum jelas.
Padahal pelaksanaan tes telah selesai sejak 15 November 2014 lalu di Perguruan Tinggi Budhi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Hal tersebut pun membuat para peserta CPNS galau menunggu hasil tes mereka.

 Seperti yang dirasakan oleh Adon, warga Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sampai saat ini dia belum tahu kapan hasil tes tersebut diumumkan. Meskipun hasil tes bisa langsung dilihat melalui layar poyektor setelah pelaksanaan, tapi hasil resminya belum tentu bisa diterima karena harus diranking.

 "Saya sering cek website Menpan maupun BKPP Kota Tangerang dan tanya-tanya teman, tapi belum jelas kapan pengumumannya," katanya, Rabu (24/12).

 Dia berharap hasil tes segera diumumkan agar tidak terjadi kebingungan masyarakat dan kecurigaan adanya kecurangan.
"Setidaknya ada pemberitahuan kapan tanggal pasti pengumuman. Transparansi jangan hanya saat proses tes, tapi juga pengumuman hasilnya," tukasnya.

 Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, pengumuman hasil tes CPNS Kota Tangerang menjadi kewenangan Pusat, dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan). Pihaknya pun masih menunggu penumuman tersebut.

 “Kalau pengumuman ya terserah Menpan. Yang diseleksi kan banyak ada 400 kab/kota jadi mungkin agak lama. Saya juga berharap peserta jangan tergoda oleh tawaran-tawaran yang menjanjikan diterima PNS oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya.

 Kepala BKPP Kota Tangerang M Noor juga mengatakan, bahwa saat ini belum ada sinyal dari Kemenpan-RB. Tes yang dilakukan selama enam hari itu diikuti oleh 1752 orang dari 1.847 peserta. Para peserta mengikuti tes dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assited Test). Sementara yang terpilih hanya 116 orang berdasarkan quota formasi yang tersedia.

 “Tingkat kehadirannya 95 persen. Dengan sistem CAT ini, para peserta CPNS Kota Tangerang nantinya menerima soal secara online dan menggunakan sistem CAT untuk mempermudah seleksi CPNS agar tidak mudah diintervensi oleh siapapun dalam pelaksanaan tes CPNS,” tambahnya.
 
 
TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill