Connect With Us

Satpol PP Kota Tangerang ‘Unjuk Gigi’ Lagi, Perguruan Tinggi Disegel

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 18 Januari 2015 | 14:41

Sebuah tempat Yayasan perguruan tinggi di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang disegel, Sabtu (17/1). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Petugas Satpol PP Kota Tangerang kembali ‘unjuk gigi’ setelah menyegel karaoke Inul Vista di Tangerang City. Belum habis soal kontroversinya, kini giliran dunia pendidikan yang disorot, sebuah yayasan perguruan tinggi di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang disegel, Sabtu (17/1).

Eksekusi itu dilakukan oleh petugas Satpol PP Kota Tangerang. Ada sekitar 10 ruang kelas yang disegel dengan gembok rantai dan penempelan stiker segel dipintu masuk.

Asisten Darerah I Bidang pemerintahan Saeful Rohman mengatakan, penyegelan ini dilakukan karena lokasi tersebut telah melanggar peruntukan sesuai ketentuan pada Perda/6 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum Pasal 30 ayat 3.

 "Izin yang dia ada pada waktu itu industri. Nah, ini dipakai oleh yang bersangkutan untuk kegiatan pendidikan. Itu memang tidak diperbolehkan," tegas dia.

 Sementara itu Ketua Pelaksana Yayasan, Julius Thomas Bilo mengatakan, bahwa secara prinsip pihaknya merasa menjadi korban dari pada administrati oleh pengelolaan yayasan lama.  Sehingga akhirnya mereka terbentur pada ketentuan aturan pemerintah setempat.
 
Namun, mereka juga mengakui dan menerima segala regulasi aturan yang berlaku pada wilayah tersebut. Hanya saja, mereka berharap kepada pemerintah setempat untuk memberikan toleransi waktu hingga 12 bulan kedepan, agar pihaknya mempersiapkan lokasi penggantinya.
 
"Yang harus juga perlu diketahui adalah bahwa di sini ada ratusan anak-anak yang harus dipertaruhkan studinya, hidupnya dan masa depannya. Hak anak bangsa untuk sekolah harus dipertaruhkan atas penyegelan ini," pungkasnya.
 
TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill