Connect With Us

Bangun Elevated Busway, Arief Minta Bantuan Green Lake

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Februari 2015 | 16:58

| Dibaca : 3382

Arief R Wismansyah saat mengecek persiapan Bus Lane (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang masih menjajaki kerjasama dengan sejumlah pengembang untuk mewujudkan rencana pembangunan Elevated Busway Ciledug-Blok M. Dari dua pengembang yang sudah bergabung, kini Kota Tangerang tinggal menunggu tiga pengembang lain.
 
“Pengembang CBD dan Puri Betha sudah siap membantu peyiapan lahannya. Kita tinggal tunggu tiga pengembang lagi untuk join membantu pembangunan ini, Green Lake, Metland Puri dan Puri 11. Masih perlu kita finalisasi,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, hari ini.
 
Menurut Arief, keterlibatan pengembang dirasa perlu untuk membangun elevated busway karena membutuhkan dana yang besar.
Karena efeknya selain bisa mengurangi kemacetan di Jalan,  juga bisa meramaikan kawasan para pengembang pusat perbelanjaan dan perumahan tersebut.
 
“Kita minta pegembang ikut berpartisipasi karena kan jalurnya lewat depan mereka. Dari Stasiun Kali Deres ke Green lake, itu lahan yang harus dibebaskan sepanjang 1 Km, dari Puri 11 yang nempel dengan Barata ke CBD, juga harus dibebaskan 1,5 Km,” katanya.
 
Arief menambahkan, Pemkot juga akan membantu anggaran pembangunannya dengan dana yangdiberikan dari Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 100 miliar.
“Dana ini katanya suah disahkan dan rencananya akan dipakai untuk enam kegiatan, salah satunya elevated Busway. Lewat kerjasama dengan pengembang ini kita kejar DED nya tahun ini supaya cepat terealisasai,” jelasnya.
 
NASIONAL
Gegara Tanya,'Istrimu Enak Enggak Rasanya' Pria Ini Habisi Teman Sendiri

Gegara Tanya,'Istrimu Enak Enggak Rasanya' Pria Ini Habisi Teman Sendiri

Kamis, 24 Juni 2021 | 12:59

Karena tersinggung dengan pertanyaan seorang temannya, OS hanya karena ditanya ‘Istrimu enak enggak rasanya’, dia langsung mengeroyok korban bersama dengan TS.

TANGSEL
Sekolah Tatap Muka Ditunda, Wali Kota Tangerang Selatan: Bioskop Boleh Beroperasi

Sekolah Tatap Muka Ditunda, Wali Kota Tangerang Selatan: Bioskop Boleh Beroperasi

Rabu, 23 Juni 2021 | 17:48

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan masih memperbolehkan bioskop di sejumlah pusat perbelanjaan untuk tetap beroperasi meski lonjakan kasus COVID-19 sedang mengganas

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab