Connect With Us

Pasca Banjir, Sampah Tangerang Bertambah 150 Ton

| Senin, 16 Februari 2015 | 18:53

Ada Komunitas Pemuda Sampah, Wali Kota Tangerang Beri Insentif (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pasca banjir yang terjadi di Kota Tangerang telah menyebabkan jumlah sampah bertambah 150 ton. Hal tersebut karena armada truk sampah tidak bisa melintasi jalan yang terendam banjir.

 

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Sugiharto Bagdja mengatakan, pada hari biasa jumlah sampah yang dihasilkan masyarakat Kota Tangerang sebanyak 1000 ton. "Setelah banjir surut, sampah di Kota Tangerang bertambah 150 ton, menjadi 1.150 ton," ujarnya, Senin (16/2).

 

Pihaknya langsung menangani sampah tersebut dengan menerjunkan seluruh armada mulai dari Truk, Bentor dan lainnya. Begitu pula dengan petugas yang secara khusus menangani sampah pasca banjir.

 “Sampah - sampah tersebut saat ini sedang dalam proses pengangkutan,” katanya.

 

Menurut Ugi, sapaan akrabnya, untuk wilayah Barat seperti Cipondoh, Ciledug dan Karang Tengah telah dibersihkan sejak dua hari lalu. Kini, tinggal pembersihan di wilayah Barat seperti Karawaci, Periuk dan Jatiuwung, yang banjirnya baru surut."Petugas sudah mengerti untuk penanganan sampah banjir," katanya. 

 

Adapun titik banjir yang menimbulkan sampah yakni Ciledug Indah 1 dan 2, Pinang Griya, Puri Kartika,  Pondok Bahar, Wisma Tajur, Komplek DDN, Puri Beta, Total Persada, Purati, Taman Elang, Mutiara Pluit dan Periuk Damai.

 

Terkait penanganan luapan air di wilayah Periuk, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya akan menerapkan sistem polder yang meliputi pembangunan tanggul di sekeliling kali Ledug dan Kali Cirarab.

 

“Selain juga menambah kapasitas daya tampung Situ Bulakan menjadi dua kali lipat yakni sebesar satu juta meter kubik. Nanti juga akan dibangun sistem pompa di situ Bulakan dan Kali Ledug ke Kali Cirarab. Diharapkan masalah banjir bisa teratasi," ujarnya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill