Connect With Us

Disebut Rawan Begal, DKP Kebut Realisasi Pemasangan 3000 PJU

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 6 Maret 2015 | 20:45

Ilustrasi PJU (Sumber Google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang menyatakan pihaknya tengah mempercepat realisasi program pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 3000 titik.

 

Kepala DKP Kota Tangerang Ivan Yudianto mengatakan, program dengan alokasi anggaran Rp12 miliar dari APBD 2015 itu diupayakan segera terealisasi dalam waktu dekat. Mengingat banyak kawasan gelap tanpa PJU yang menjadi lokasi sasaran begal. “Kita sudah programkan, sekarang tinggal tunggu proses lelang,” katanya, Jumat (6/5).

 

Untuk kawasan yang dinilai rawan, pihaknya menyiagakan petugas untuk memasang lampu sorot dan mengganti lampu yang rusak. “Kayak informasi di bawah jembatan Fly Over Cibodas itu rawan, ada yang minta dipasang lampu. Ya kalau jumlahnya minta 2-5 lampu kita pasangin saja, untuk sementara,” ujar Ivan.

 

Menurut Ivan, 3000 PJU tersebut akan dipasang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang, terutama kawasan perkampungan, contohnya di Kecamatan Benda. Rencananya program tersebut menggunakan dua anggaran yakni APBD murni dan perubahan. “Satu tahun anggaran mudah-mudahan bisa selesai 3000 titik,” jelasnya.

 

Sebelumnya, Polres Metro Tangerang menyatakan, wilayah yang kerap menjadi lokasi rawan umumnya karena penerangan jalan umum (PJU)-nya gelap.

 

"Pelaku begal kerap beraksi di wilayah yang sepi dan gelap karena tidak ada penerangan jalan. Di Kota Tangerang masih banyak  lokasi seperti itu, salah satunya di Bayur, Karawaci. Tempat seperti ini harus diwaspadai," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo.

 

Karenanya, pihaknya berharap agar Pemerintah Kota Tangerang segera memasang PJU di tempat-tempat yang masih gelap, untuk meminimalisir aksi pembegalan tersebut. "Kan Pemkot punya program pembangunan 3.000 titik PJU, semoga disegerakan," katanya

 

 

 

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill