Connect With Us

Korban Flu Burung Berjatuhan, Dinas Peternakan Tangerang Operasi Pasar

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 27 Maret 2015 | 12:33

Flu Burung di RSUD Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dens)

TANGERANG-Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tangerang  Iis Aisyah Rodiyah menjelaskan, terkait adanya korban berjatuhan akibat flu burung, pihaknya telah melakukan berbagai langkah preventif untuk mencegah timbulnya korban lebih jauh.

 

 Diantaranya dengan melakukan operasi pasar dan juga membuat himbauan kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

 

"Ini wujud komitmen pemkot untuk terus melakukan edukasi dan komunikasi dengan masyarakat," jelasnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Roostiwie. Dia juga menambahkan bahwa Kemenkes dan Dinkes sedang  melakukan penelitian terkait riwayat penyakit almarhum dan juga terkait apakah ada kontak antara almarhum dengan unggas.

 

 "Hasilnya, kita nunggu tes yang dilakukan Kemenkes," Imbuhnya. Sejak Kamis pagi (26/03) tim Kemenkes yang terdiri dari  Direktur  Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PL), Badan Penilitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes),  bersama Dinas Kesehatan Kota Tangerang melakukan penyelidikan epidemiologi dan investigasi.

 

"Kita mengambil investigasi di tiga tempat. Di tempat tinggal, rumah sakit, dan lingkungan sekitarnya." terang Direktur P2PL Kemenkes, M.H Subuh.

 

Diinformasikan, warga Perum Puri Permata Taman Buah,  Kelurahan Cipondoh, atas nama Bapak Toni, umur 40 tahun beserta anaknya meninggal dengan gejala panas kemudian sesak napas. Gejala tersebut mirip dengan korban Flu Burung, namun hal tersebut masih menunggu pengumuman resmi dari Kemenkes.

 

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill