Connect With Us

Tetangga Korban Flu Burung Cipondoh Diberi Pencegahan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Maret 2015 | 16:18

| Dibaca : 1518

Ilustrasi Flu Burung (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Dinas Kesehatan memberikan sosialisasi pencegahan flu burung kepada warga Perum Puri Permata, Kecamatan Cipondoh, pasca jatuhnya dua korban akibat penyakit tersebut.

"Ya Sabtu (28/3) kemarin di balai warga, kita berikan sosialisasi terkait pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah virus fly burung," papar Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Iis Aisyah Rodiah, Minggu (29/3).

Menurut Iis, pihaknnya juga telah melakukan penyemprotan kandang unggas dalam mengantisipasi virus flu burung pasca meninggalnya dua warga di perumahan tersebut.

 

"Banyak warga yang memelihara burung disana. Jadi kami melaksanakan penyemprotan kandang dan pemberian disinfektan di RT 3 RW 12, serta menyetok disinfektan sebanyak dua liter di Kelurahan," tukasnya.

Iis menambahkan, pada Kamis pagi (26/3) tim Kemenkes yang terdiri dari Direktur Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PL), Badan Penilitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes),  bersama Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah melakukan penyelidikan epidemiologi dan investigasi.

"Kita mengambil investigasi di tiga tempat yakni rumah korban rumah sakit, dan lingkungan sekitarnya." jelasnya. (RAZ)

BANDARA
Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Menjelang lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memantau langsung aktifitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (11/5/2021)

TANGSEL
Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pasangan muda mudi kepergok sedang di dalam kamar salah satu penginapan di wilayah Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/5/2021) malam

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab