Connect With Us

Damai Tetapi Minta Rumah, Nenek Masiah Tantang Cucu

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Maret 2015 | 19:54

| Dibaca : 1998

Keluarga Nenek Masiah. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Upaya damai antara Hj Masiah, 67, dengan cucunya Rahmad Hermansyah, 18, dan anaknya Latifah, 40, yang melaporkannya ke polisi hingga menjadi tersangka, kembali buntu.

Pasalnya, mereka menuntut warisan berupa rumah sebagai syarat pencabutal laporan. "Kemarin minta Rp 10 juta, sekarang minta rumah. Sepertinya tidak ada itikad baik mereka untuk mencabut laporan terhadap saya. Kalau begini saya enggak tahu harus gimana lagi," kata Hj Maisah, Minggu (29/3).

Sementara Iwan, anak ketiga Hj Maisah yang juga turut dilaporkan keponakannya itu juga tak terima dengan tuntutan Rahmad. "Kalau mau damai ya harusnya tanpa syarat yang memberatkan. Ini harta melulu yang dituntut. Saya bener-bener tidak habis fikir," tukasnya.

Iwan menilai bahwa memang Rahmad dan Latifah tidak punya itikad baik untuk berdamai. Pasalnya, keduanya tidak pernah hadir dalam mediasi yang difasilitasi RT/RW dan kepolisian.

"Dia harisnya datang, sama-sama rembukin maunya apa. Sampai sekarang juga nggak pernah dateng orangnya. Tiba-tiba bikin surat damai minta rumah," pungkaanya.

Untuk itu, pihaknya menyatakan, tidak mau berdamai jika Rahmad dan Latifah tetap menuntut harta sebagai syarat mencabut laporan. Seperti diketahui bahwa Hj Masiah, 67, niat melerai pertikaian antar cucu kandungnya, malah dilaporkan ke polisi. Dia pun jadi tersangka atas tudingan melakukan pengeroyokan. Pelapor adalah Rahmad Hermansyah, 18, anak dari Latifah, 40, yang juga anak kedua Hj Masiah.

Tak hanya neneknya, Rahmad juga melaporkan, pamannya Iwan, 38, tantenya Nuriah, 25, dan sepupunya Refi, 18. Peristiwa itu terjadi pada 7 Maret 2015 lalu. Ketika itu Rahmad mendatangi kediaman neneknya. Kemudian Rahmad yang emosi bertengkar dengan Refi gara-gara status blackberry mesengger (BBM) yang dianggap memancing perkelahian.

 

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

TANGSEL
Tiga Kandidat Bersaing Jadi Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan

Tiga Kandidat Bersaing Jadi Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:23

TANGERANGNEWS.com-Ada tiga kandidat yang bersaing dalam pemilihan umum calon ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) tahun 2021 - 2023. Hari ini

PROPERTI
Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:17

TANGERANGNEWS.com-Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru proyek township BSD City Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin