Connect With Us

Dinas Kominfo Gandeng Radio Amatir Untuk Penyebaran Informasi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 30 Maret 2015 | 17:47

Sachrudin (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang dengan menggandeng Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) guna meningkatkan penyebaran informasi.

 

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Muhtarom mengatakan, sebagai mitra, pihaknya memberikan pembinaan bagi pengguna frekuensi radio yang ada di Kota Tangerang. Di ORARI sendiri ada 75 anggota yang mendapat pembinaan.

 

"Kami ingin memberikan pemahaman secara legal kepada pengguna frekuensi yang sesuai dengan ketentuan yang ada," ungkap Muhtarom, Senin (30/3).

 

Muhtarom menambahkan, dengan pembinaan ini, pihaknya dapat memantau segala bentuk penyiaran yang dilakukan ORARI Lokal Tangerang. Selain itu, diharapkan ORARI dapat membantu pemerintah dalam menyebarkan informasi terkait program pemerintah kepada masyarakat.

 

"Pembinaan ini akan terus berjalan.Pembinaan ini sendiri terbagi dalam tiga gelombang, gelombang 1 diikuti oleh anggota ORARI, gelombang 2 akan diselenggarakan di triwulan ke-2 akan diikuti oleh anggota RAPI dan gelombang ke-3 rencananya akan diikuti anggota radio komunitas," tegasnya.

 

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengungkapkan, ORARI merupakan salah satu organisasi yang telah diakui oleh pemerintah. Dan, ORARI Lokal Tangerang mampu bekerjasama dengan pemerintah, seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal, Tahun Baru hingga Pilkada.

 

"ORARI sebagai mitra pemerintah, sehingga mampu memberikan kesejahteraan masyarakat di bidang komunikasi," pungkas Sachrudin.

 

Dikatakan Sachrudin, pihaknya juga mengimbau kepada pengguna frekuensi radio komunikasi yang tidak memiliki izin amatir radio, agar dapat segera mengurus perizinannya.

 

“Adanya izin tersebut yang dimiliki dan Kode Etik Amatir Radio sebagai pedoman berkomunikasi, saya yakin keberadaan ORARI Lokal Tangerang mampu membantu kelancaran pembangunan di Kota Tangerang," jelas Sachrudin.

 

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill