Connect With Us

Siswa Khawatir UN Online

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 1 April 2015 | 15:29

| Dibaca : 1280

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

TANGERANG-Sejumlah Siswa tingkat SMA di Kota Tangerang masih khawatir dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN)  2015 dengan sistem online.

 

Seperti yang diutarakan Iwan kurniawan, siswa kelas XII IPA 5 SMA Negeri 1 Kota Tangerang. Hal yang dia khawatirkan adalah terjadinya kesalahan sistem saat hari H pelaksanaan UN.

 

"Ini kan sistem komputer, takutnya ada kesalahan sistem. Kalau  dengan kertas kan paling discanner. Takut kita jadi bahan percobaan aja untuk sistem baru ini," katanya, Rabu (1/4).

 

Menurut Iwan, sebaiknya sebelum melaksnakan UN online, pemerintah harus memperbaiki dulu sistem dan sarana serta prasarananya. "Sistemnya dikuatin dulu. Sebelum ini terpenuhi, mungkin sebaiknya vakasi sistem manual dulu seperti sebelumnya," tukasnya.

 

Sedangkan uji coba UN Online yang dipantau langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di di SMA Negeri 1 Kota Tangerang masih ada sejumlah masalah yang terjadi.

 

"Tadi pagi sempat mengalami kegagalan, data yang kita kirim ke pusat tidak konek dengan server di pusat. Karena itu masih terus diuji coba, sistem ini kan baru untuk kita," katanya.

 

Di Kota Tangerang ada lima sekolah yang sudah siap menerapkan UN Online, diantaranya SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Negeri 1, SMK Negeri 3 dan SMA Yuppentek Tangerang.

 

Arief menambahkan, pihaknya telah menyiapkan antisipasi dengan sistem manual jika sisten online mengalami kendala saat pelaksanaan pada tanggal 13, 14, 15 April 2015. "Tapi kita harapkan ini tidak terjadi. Karena akan jadi beban psikologis bagi siswa yang menikuti UN," paparnya.

 

HIBURAN
Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Luna Maya memberi sinyal bahwa dirinya sudah mempunyai pacar baru, setelah cukup lama menjomblo usai putus dari Reino Barack

NASIONAL
Obat-Obatan & Oksigen untuk Luar Jawa – Bali Dipastikan Masih Aman

Obat-Obatan & Oksigen untuk Luar Jawa – Bali Dipastikan Masih Aman

Jumat, 30 Juli 2021 | 14:04

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah terus memonitor jumlah penambahan kasus positif COVID-19 di seluruh daerah. Tak terkecuali di luar pulau Jawa dan Bali. Di wilayah ini juga terdapat 25 kota dan kabupaten di 21

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

TANGSEL
Gadis Korban Kekerasan di Tangsel Kerap Ketakutan Ingat Kekejaman Orangtuanya

Gadis Korban Kekerasan di Tangsel Kerap Ketakutan Ingat Kekejaman Orangtuanya

Jumat, 30 Juli 2021 | 13:51

TANGERANGNEWS.com-Trauma berlebih kini masih dialami oleh gadis malang berinisial W, 15, usai menjadi korban kekerasan oleh ayah kandung dan ibu tirinya sendiri di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, Senin, 26 Juli 2021 lalu

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab