Connect With Us

Elevated Busway Akan Dibangun Akhir Tahun

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 26 April 2015 | 18:38

| Dibaca : 4506

Arief R Wismansyah saat mengecek persiapan Bus Lane (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan bahwa jalur elevated busway dari Ciledug ke Blok M akan dibangun akhir tahun ini. Pembangunan tersebut akan melengkapi rencana pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Kota Tangerang.

"Pemkot Tangerang telah membentuk tim terkait pembangunan LRT tersebut, dan akhir tahun ini pembangunan elevated busway akan segera dimulai," katanya saat acara Ground Breaking The Citara Apartement di Kawasan Central Business District (CBD) Ciledug, Sabtu (25/04).

Menurut Arief, Pembangunan LRT dan Elevated busway ini akan semakin menegaskan posisi Kota Tangerang yang akan bertransformasi sebagai salah satu central business baru di kawasan barat Jakarta. "Belum lagi keberadaan Kereta Bandara dan juga tol Kunciran-Bandara, " paparnya.

Ditambahkannya, keberadaan LRT nanti juga akan mengurangi beban kemacetan di Jakarta, terutama yang menuju Bandara Soekarno Hatta. Untuk jalur LRT sendiri, nanti dari Ciledug lewat Metland, Puri II menuju ke Green Lake hingga ke Terminal Poris.

"Warga Jakarta bagian selatan akan mempunyai akses via transportasi massal Busway dan kereta api hingga Bandara lewat Ciledug," Jelasnya.

Selain LRT dan Elevated Busway. Pemkot juga sudah berkoodinasi dengan Pemprov DKI Jakarta terkait pengembangan bus Transjakarta koridor XIII rute Tendean hingga Ciledug. Begitu pula dengan rencana pengoperasian 40 armada Bus Transjabodetabek rute Tangerang - Kemayoran dan Tangerang - Blok M. Saat ini, prosesnya sudah masuk tahap penyerahan dari Kementrian Perhubungan kepada operator.

"Ciledug juga akan menjadi hub intermoda di kawasan selatan." Tukasnya.

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab