Connect With Us

Wali Band Muncul di Haul Pesantren Mumtaz Ibadurrahman ke-14

Putri Rahmawati | Minggu, 26 April 2015 | 21:11

Vocalis Band Wali Farhan ZM yang akrab disapa Faank (Putri Rahmawati / TangerangNews)

 

TANGERANG-Wali Band muncul di acara haul ke-14  Pondok Pesantren Mumtaz Ibdurrahman  yang berlokasi di Jalan KH Hasim Ashari, Gang Masjid, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, hari ini.Namun, sayang karena kesibukan dari personel lain pada band tersebut,  hanya sang vocalis yang menghadirinya, yakni Farhan ZM yang akrab disapa Faank.    

"Awalnya diundang untuk mengisi acara. Tetapi, personel  yang lain mempunyai kesibukan masing-masing. Jadi hanya saya yang dapat hadir. Kebetulan hari ini saya hanya ada acara kondangan ke rumah teman saja," tutur sang vocalis yang berlatar belakang santri itu.

Meski begitu, kehadiran Faank tetap mampu membuat pengasuh pesantren drs. KH. Ahmad Ikhsan atau yang biasa disapa Kyai Cepot dan  para santri, serta tamu undangan terhibur.

Faang mengaku, dirinya sempat berdiskusi dengan Kyai Cepot tentang Pesantren Mumtaz Ibadurrahman. Dalam interaksi itu, Faang diberikan informasi bahwa pesantren tersebut tidak hanya didukung oleh figur yang luar biasa.

 

Tetapi juga didukung dengan sistem pengajaran yang luar biasa.“Dia (Kyai Cepot) menceritakan, kalau pesantren hanya dibangun oleh seorang figur saja, biasanya ketika figurnya sudah tidak ada, maka pesantren-nya pun mungkin akan ikut tidak ada," tambah Faang. Dirinya juga menegaskan, menjadi seorang santri seperti dirinya,  bisa mendapat pekerjaan apa saja yang penuh dengan kebaikan .

 

Sebab, santri mempunyai sejuta, seribu, bahkan semiliar akal dengan kemampuan agama Islam yang telah dimiliki. “Kehadiran Wali adalah salah satu pembuktian bahwa santri itu tidak hanya berputar dalam bidang agama saja. Santri juga bisa berdakwah dalam berbagai macam cara. Baik lewat musik, ceramah, atau pun politik,” terang Faang.

Dirinya pun tak lupa mengucapkan selamat hari jadi yang ke-14 untuk Pondok Pesantren Mumtaz Ibadurrahman.“Mudah-mudahan tambah berkah. Dan juga semoga Wali mendapatkan berkah dari pesantren ini. Karena umur Wali juga tidak jauh berbeda, Oktober nanti Wali berusia 16 tahun, jadi hanya selisih 2 tahun," ujar Faank.

 

 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill