Connect With Us

PCNU Kota Tangerang Akan Gelar Pemilihan Ketua Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 Mei 2015 | 18:15

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang tengah melakukan persiapan pemilihan ketua baru periode 2015-2020 dalam Konfrensi Cabang (Konfercab) ke IV. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang tengah melakukan persiapan pemilihan ketua baru periode 2015-2020 dalam Konfrensi Cabang (Konfercab) ke IV.

Ketua PCNU Kota Tangerang KH Bunyamin mengatakan, Konfercab rencananya akan dilaksanakan pada 20 Mei 2015, di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kecamatan Pinang. Persiapan yang telah dilakukan dengan membentuk kepanitian.

"Salah satu agenda Konfercab tersebut adalah pemilihan ketua PCNU. Mekanisme pelaksanaannya akan diserahkan ke panitia," katanya, Selasa (12/5).

Bunyamin berharap, Konfercab tersebut dapat melahirkan pengurus-pengurus periode 2015-2020, yang memiliki kemampuan dalam mengurus organisasi tersebut.

"Seboga hasil Konfercab dapat kembali melahirkan pengurus yang solid, sehingga dapat bersinergi dengan semua pihak, terutama pemerintah. Karena PCNU sesungguhnya adalah mitra pemerintah serta turut aktif memikirkan dan memberikan solusi positif atas berbagai persoalan bangsa, baik yang menyangkut diniyyah (keagamaan), maupun sociality (sosial)," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konfercab IV PCNU Kota Tangerang Rojali menjelaskan, bahwa pihaknya memastikan persiapannya sudah sekitar 80 persen. Kemudian, mengenai teknis pencalonan sendiri, pihaknya tidak membatasinya.

"Prinsipnya, siapapun yang mencalonkan, selama itu adalah kader terbaik PCNU Kota Tangerang, kita buka seluas-luasnya. Panitia tidak pernah membatasinya, jadi siapapun kader yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua, baik di jajaran Roid Syuriah maupun di Tanfiziyah, dipersikahkan," tegas Rozali.

Dia menambahkan, secara resmi pihaknya tidak membuka pendaftaran dalam konfercab tersebut. Namun, mekanisme pemilihannya adalah melalui proses pada saat pelaksanaan nanti.

"Wacana-wacana hingga saat ini terus berkembang. Panitia tidak bicara orang perorang, kami hanya bagaimana mensukseskan konfercab ini. Dan mengenai yang memiliki hak suara itu sendiri ada sebanyak 14. Yaitu, dari Majelis Wakil Cabang ditingkat Kecamatan ada 13 dan  satu nya adalah suara pengurus cabang," pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill