Connect With Us

PCNU Kota Tangerang Akan Gelar Pemilihan Ketua Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 Mei 2015 | 18:15

| Dibaca : 4001

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang tengah melakukan persiapan pemilihan ketua baru periode 2015-2020 dalam Konfrensi Cabang (Konfercab) ke IV. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang tengah melakukan persiapan pemilihan ketua baru periode 2015-2020 dalam Konfrensi Cabang (Konfercab) ke IV.

Ketua PCNU Kota Tangerang KH Bunyamin mengatakan, Konfercab rencananya akan dilaksanakan pada 20 Mei 2015, di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kecamatan Pinang. Persiapan yang telah dilakukan dengan membentuk kepanitian.

"Salah satu agenda Konfercab tersebut adalah pemilihan ketua PCNU. Mekanisme pelaksanaannya akan diserahkan ke panitia," katanya, Selasa (12/5).

Bunyamin berharap, Konfercab tersebut dapat melahirkan pengurus-pengurus periode 2015-2020, yang memiliki kemampuan dalam mengurus organisasi tersebut.

"Seboga hasil Konfercab dapat kembali melahirkan pengurus yang solid, sehingga dapat bersinergi dengan semua pihak, terutama pemerintah. Karena PCNU sesungguhnya adalah mitra pemerintah serta turut aktif memikirkan dan memberikan solusi positif atas berbagai persoalan bangsa, baik yang menyangkut diniyyah (keagamaan), maupun sociality (sosial)," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konfercab IV PCNU Kota Tangerang Rojali menjelaskan, bahwa pihaknya memastikan persiapannya sudah sekitar 80 persen. Kemudian, mengenai teknis pencalonan sendiri, pihaknya tidak membatasinya.

"Prinsipnya, siapapun yang mencalonkan, selama itu adalah kader terbaik PCNU Kota Tangerang, kita buka seluas-luasnya. Panitia tidak pernah membatasinya, jadi siapapun kader yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua, baik di jajaran Roid Syuriah maupun di Tanfiziyah, dipersikahkan," tegas Rozali.

Dia menambahkan, secara resmi pihaknya tidak membuka pendaftaran dalam konfercab tersebut. Namun, mekanisme pemilihannya adalah melalui proses pada saat pelaksanaan nanti.

"Wacana-wacana hingga saat ini terus berkembang. Panitia tidak bicara orang perorang, kami hanya bagaimana mensukseskan konfercab ini. Dan mengenai yang memiliki hak suara itu sendiri ada sebanyak 14. Yaitu, dari Majelis Wakil Cabang ditingkat Kecamatan ada 13 dan  satu nya adalah suara pengurus cabang," pungkasnya.

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

KOTA TANGERANG
Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Rabu, 12 Mei 2021 | 22:18

TANGERANGNEWS.com-Warga Perumahan Pondok Surya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dikejutkan dengan penemuan sebutir peluru pada Senin (10/5/2021) dini hari.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab