Connect With Us

Bulog Tangerang Pastikan Aman dari Beras Plastik

Rusdy | Kamis, 21 Mei 2015 | 11:46

Kepala bulog sub divisi regional Tangerang Sri Hardiyani saat di Kantor bulog sub divisi regional Tangerang yang berada di daerah Sangiang, kota Tangerang. (Rusdy / TangerangNews)

TANGERANG-Kantor bulog sub divisi regional Tangerang yang berada di  daerah Sangiang, kota Tangerang.  Memastikan tidak menerima atau belum menemukan adanya beras - beras yang berbahan plastik masuk ke gudang penyimpanan dan menjamin beras yang ada layak konsumsi.

Mereka memastikan bulog Tangerang memiliki tim survey dan analisa tersendiri sebelum membeli beras yang diserap dari petani lokal di Provinsi Banten.

Dengan beredarnya temuan beras plastik di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Membuat bulog sub divisi regional Tangerang  lebih selektif dalam membeli beras yang diperoleh dari lumbung beras dan pemberdayaan petani lokal yang berada di wilayah Provinsi Banten.

Sejauh ini  bulog Tangerang mengandalkan kinerja tim survey dan analisa bentukan bulog Tangerang  sebagai langkah antisipasi oknum tertentu  yang memasukan beras berbahan plastik yang hingga kini masih berjalan dengan baik .

Dimana sebelum membeli telah dilakukan survey dan analisa ke lokasi pertanian serta melihat langsung proses penggilingan gabah sebelum menjadi beras  hingga pembungkusan beras, untuk memastikan kualitas beras.

Kepala bulog sub divisi regional Tangerang Sri Hardiyani memastikan beras di Tangerang terbebas dari beras plastik dan layak konsumsi. Dikarenakan pihaknya memasok beras dari petani lokal Banten  dan tidak akan menerima jika ditemukan beras berbahan plastik.


Sementara itu  bulog Sub Divre Tangerang juga memastikan selain bebas dari beras plastik stok beras yang berada di gudang penyimpanan mampu mencukupi kebutuhan beras hingga lima bulan kedepan  termasuk memenuhi peningkatan permintaan masyarakat pada bulan ramadhan dan perayaan idul fitri mendatang.

“Saat ini  stok beras kualitas medium yang ada di gudang penyimpanan bulog Sub Divre Tangerang mencapai 14.785 ton  dengan kebutuhan beras sebesar 3.167 ton perbulannya  yang akan di distribusikan kepada masyarakat, “ ujarnya.

 

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill