Connect With Us

Jelang Ramadhan, Polres Metro Tangerang Siapkan 7 Pos Keamanan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 Juni 2015 | 16:37

| Dibaca : 2461

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto, saat meninjau salah satu titik yang akan dijadikan Pospam di Jatake, Jatiuwung, Jumat (5/6) (TangerangNews / TangerangNews)

TANGERANG-Polres Metro Tangerang mempersiapkan 7 pos keamanan (Pospam) yang tersebar di sejumlah wilayah, menjelang bulan suci Ramadhan. Pos tersebut untuk mengantisipasi tindak kriminalitas serta kemacetan arus lalu lintas selama puasa dan mudik lebaran.

Adapun titik pos tersebut ditempatkan di Jalan Gatot Subroto depan Perum Puri Jatake, Jalan Jendral Sudirman depan Tangcity Mall, Jalan HOS Cokroaminoto depan CBD Ciledug, Jalan Benteng Betawi  di Terminal Poris Plawad, Jalan MH Thamrin Kebon Nanas, Jalan Daan Mogot Kebon Besar dan di depan Robinson Tangerang.

"Penempatan pospam ini merupakan rangkaian program Operasi Ketupat Jaya dalam rangka memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat selama puasa dan lebaran," jelas Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto, saat meninjau salah satu titik yang akan dijadikan Pospam di Jatake, Jatiuwung, Jumat (5/6).

Menurut Agus, Kota Tangerang merupakan daerah lintasan pemudik dari  yang akan ke Lampung maupun ke daerah Jawa. Hal itu akan berdampak pada kepadatan arus lalu lintas di jalan-jalan besar.

"Karena itu kita tempatkan pospam di jalur pemudik. Pos akan aktif selama 24 jam, kita siagakan  terus personi, terutama pada H-8 Lebaran dimana lalu lintas akan sangat padat karena mulai arus mudik," tukasnya.

Untuk kawasan rawan kecelakaan, Agus menyatakan tidak ada. Kecelakaan yang di wilayah Kota Tangerang biasanya terjadi secara insidentil dan sporadis, tidak selalu pada satu titik. Sedangkan titik kemacetan menyebar di semua wilayah, terutama jalan protokol.

"Untuk jalan-jalan berlubang yang berpotensi menyebabkan kecelakan, kita juga koordinaasi dengan Pemda untuk mengatasinya dengan membenahi sarana dan prasarana," jelas Agus.

Polres juga mengantisipasi tindakan krimibalitas seperti pencuri rumah kosong dengan menyebar personil patroli dari tiap Polsek. "Selain itu juga tindakan yang menganggu keamanan dan ketertiban seperti tawuran, sweeping dan trek-trekan," ujarnya.

BISNIS
Brand Lokal 3Second Garap Segmen Keluarga di Tangcity Mal, Ada Diskon Sampai 50 %

Brand Lokal 3Second Garap Segmen Keluarga di Tangcity Mal, Ada Diskon Sampai 50 %

Minggu, 19 September 2021 | 16:18

TANGERANGNEWS.com-Untuk pada pecinta fashion terutama brand lokal, sekarang 3Second Store hadir lebih luas dan lebih nyaman di Tangcity Mal, Ground floor. Tak hanya itu, brand pakaian asal Bandung

KOTA TANGERANG
Kesaksian Ketua RW Soal Penembakan Ketua Majelis Taklim di Pinang Tangerang

Kesaksian Ketua RW Soal Penembakan Ketua Majelis Taklim di Pinang Tangerang

Minggu, 19 September 2021 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Ketua RW05, Kunciran Induk, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Ahmad Mangku, menceritakan detik-detik penembakan Ketua Majelis Taklim Alex hingga tewas, Sabtu 18 September 2021

OPINI
Harta Pejabat Meningkat, Rakyat Tetap Melarat

Harta Pejabat Meningkat, Rakyat Tetap Melarat

Minggu, 19 September 2021 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengungkap, terdapat kenaikan harta para pejabat sebesar 70 persen setelah pihaknya melakukan analisis terhadap Laporan Harta Kekayaan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin