Connect With Us

Kota Tangerang Tutup Tempat Makan dan Hiburan Saat Puasa

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 14 Juni 2015 | 14:36

Sachrudin (Istimewa / TangerangNews)


TANGERANG-Meski Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta agar tak ada pihak yang memaksa warung-warung ditutup selama berlangsungnya bulan Ramadan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tetap menginstruksikan penutupan.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengungkapkan, pihaknya pun akan melayangkan surat edaran kepada seluruh pelaku usaha tempat makan serta hiburan untuk menutup sementara, hingga sehabis lebaran nanti.

"Ini sudah menjadi rutinitas setiap bulan ramadhan. Kita pemerintah kota pasti mengeluarkan surat edaran untuk tempat-tempat makan agar tidak buka di siang hari. Tempat hiburan pun tidak boleh buka," ungkapnya.

Selain itu, Sachrudin berharap kepada seluruh elemen masyarakat, agar dapat bersama-sama saling menjaga kondusivitas. "Termasuk juga soal antisipasi petasan, kembang api dan lain-lain, itu adalah tanggungjawab kita bersama. Seluruh elemen masyarakat, sangat penting perannya. Marilah kita jaga sama-sama," tukasnya.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Turwana menegaskankan, bahwa larangan tersebut sudah harus berlaku sejak H-1 Bulan Ramadhan hingga kurang lebih H+4 lebaran. "Mengenai pengawasannya, kita akan melakukan pemantauan dengan operasi," pungkasnya

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill