Connect With Us

Antar Caleg Deklarasi Damai di Pinang

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 7 Maret 2009 | 17:15

Ilustrasi Deklarasi Caleg. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGRANGNEWS.com-Kantor kecamatan Pinang, Jl. HR. Rasuna Said, kelurahan panunggangan, Cipondoh, kota Tangerang, mengundang caleg-caleg dari bebagai parpol dalam acara Deklarasi Damai.

Sebanyak 23 orang para calon legislatif dari 16 partai di tingkat DPRD Kota Tangerang hingga DPD RI Provinsi ikut untuk menandatangani surat Deklarasi Damai bermaterai. Deklarasi Damai tersebut dimaksudkan untuk mensiasati perselisihan antar caleg dalam ajang pemilu 2009.

Isi poin tersebut diantaranya adalah menjaga ketertiban dan ketentraman dalam kampanye, tidak saling menghujat dan menghina antara calon anggota legislatif yang satu dengan yang lainnya.

Tidak merusak maupun menutup tanda gambar caleg, bersedia menurunkan tanda gambar hingga alat peraga lainnya di masa tenang kampanye dan selain itu apabila caleg melanggar ikrar deklarasi tersebut, para caleg bersedia dituntut sesuai UUD yang berlaku.

Agipto selaku ketua panitia penyelenggara deklarasi tersebut menyatakan, bahwa deklarasi damai dimaksudkan agar para caleg yang bersaing secara sehat dalam ampanye pemilu 2009.

"Ini dimaksudkan untuk mengantisipsi pelanggaran-pelanggaran yang bisa saja terjadi saat kampanye dan juga membantu aparat kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman di wilayah Kecamatan Pinang,"ujarnya Sabtu(7/3) siang.

Sementara Kapolsek Cipondoh Kompol Sukarta Jaya menuturkan, keikutsertaan caleg dalam deklarasi damai ini sangat bagus untuk mengantisipasi perseteruan dalam pemilu di Kecamatan Pinang."Saya rasa aparat kepolisian bisa sedikit tenang dalam menangani keamanan dalam pemilu dan deklarasi ini sangat membantu dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat pemilu,"katanya. (RAZ)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill