Connect With Us

495 Angkutan Lebaran Disiapkan di Terminal Poris

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Juli 2015 | 20:02

| Dibaca : 1443

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat inspeksi mendadak ke Terminal Poris Plawad, Rabu (23/7). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan armada angkutan lebaran 2015 di Terminal Poris Plawad. Ada sekitar 495 armada yang siap untuk melayani para pemudik.

Adapun 495 armada tersebut, adalah bus reguler tujuan jawa sebanyak 220 unit, tujuan Sumatera 25 unit, antar kota dalam provinsi (AKDP) sebanyak 150 unit dan cadangan 100 unit.


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau kesiapan mudik di Terminal Poris Plawad mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan untuk menghadapi mudik lebaran. Tak hanya armada, namun juga membentuk tiga posko mudik sebagai tempat pengaduan di Terminal Poris, Kebon Nanas dan Batu Ceper.

“Kedepan pada H-7 lebaran, kita juga akan melakukan tes urin kepada para sopir dan cek kelayakan armada,” katanya, Selasa (7/7).


Untuk penumpang sendiri, menurut Arief belum ada peningkatan yang signifikan. Diprediksi peningkatan baru terjadi pada H-3 Lebaran. “Kalau prediksi peningkatan pemudik dari kementerian perhubungan sekitar 30 persen. Tapi karena sampai hari ini belum ada pengkatan, jadi kita belum tahu,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Engkos Zarkasi mengatakan,sejak H-15 hingga H-11 Lebaran, jumlah keberangkatan mudik sekitar 895 Bus dengan jumlah penumpang 2207 orang. “Diprediksi penumpang akan terus meningkat hingga puncaknya pada H-3,” katanya.

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

BANTEN
Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Jumat, 24 September 2021 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Hasil survei Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mencatat, 1.303 sekolah menjadi klaster COVID-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas

PROPERTI
Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Selasa, 21 September 2021 | 13:05

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui Pasar Modern BSD City terus mendorong para pelaku ekonomi kerakyatan agar dapat meningkatkan kesuksesan usaha dan kesejahteraannya dengan melakukan berbagai inovasi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin